Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Idap Tumor Payudara, Marshanda Sebut Siap Hadapi Kematian

Kompas.com - 30/05/2022, 13:19 WIB
Firda Janati,
Novianti Setuningsih

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Marshanda siap menghadapi kemungkinan terburuk terkait penyakit tumor payudara yang diidapnya.

Sebelumnya, Marshanda mengumumkan bahwa dirinya sudah setahun mengidap tumor payudara. Saat ini, ia tengah mencari pengobatan di Singapura.

Sambil menahan air matanya dan berusaha untuk tegar, Marshanda lantas membicarakan tentang kematian.

Marshanda mengatakan, ia siap menerima takdir tersebut meskipun tetap berikhtiar untuk sembuh.

"Kalau gue mati habis gue bikin live ini, gue enggak apa-apa. Gue minta, if I am really gonna die, tenang gue ikhtiar tapi tawakal," ucap Marshanda, dikutip Kompas.com dari kanal YouTube MARSHED, Senin (30/5/2022).

Baca juga: Marshanda Idap Tumor Payudara, Jalani Perawatan di Singapura

"Jadi, gue bukan tipe pasrah enggak ngapa-ngapain, enggak gitu. Makanya, gue ke Singapura karena aku mau berjuang," kata Marshanda menyambung ucapannya.

Sebelum kemungkinan buruk itu terjadi, Marshanda mengaku bahwa ia ingin melakukan beberapa hal, termasuk bertemu sang ayah.

"Gue pengin bisa pergi ketemu bokap gue, sebelum gue kenapa-kenapa. Makanya, gue ke Singapura tujuannya untuk mencari tahu apakah gue masih punya harapan berumur panjang atau tidak," tuturnya.

Meskipun tidak tahu kapan waktu kematiannya tiba, artis berusia 32 tahun ini mengatakan telah mempersiapkan diri agar meninggal dalam keadaan baik.

Baca juga: Hoaks Disebut Meninggal, Marshanda Doakan Viewer dan Subscriber Pembuat Konten Makin Banyak

"Gue sudah bertanya sama om gue, mantan suami gue, kalau misal kita sudah mau meninggal yang disebut 'La Ilaha illallah, iya kan?' So I'm prepared, gue bawa mukena, sejadah ke Singapura," kata Marshanda.

Walaupun diterpa ujian berupa penyakit, Marshanda tetap menganggap bahwa hidupnya indah dan berusaha untuk tersenyum menjalani hari-harinya.

Marshanda juga menyempatkan diri membuatkan lagu dan memberikan pesan untuk putrinya, Sienna Ameera Kasyafani.

Baca juga: Marshanda Ungkap Gaya Hidup Kartini yang Vegetarian

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com