Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gandeng Chicco Jerikho sampai Sheila Dara, Laleilmanino Rilis Singel “Dengar Alam Bernyanyi”

Kompas.com - 19/04/2022, 20:53 WIB
Vincentius Mario,
Andika Aditia

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Trio Laleilmanino bakal merilis lagu terbaru berjudul “Dengar Alam Bernyanyi” bertepatan dengan peringatan Hari Bumi Sedunia pada 22 April 2022.

Lagu tersebut berawal dari keresahan Trio Laleilmanino terkait kondisi iklim dan lingkungan bumi yang makin memburuk saat ini.

Berangkat dari keresahan itu, mereka terinspirasi untuk menciptakan “Dengar Alam Bernyanyi”.

Tak sendirian, Laleilmanino menggandeng beberapa generasi muda di dunia seni yang punya kepedulian serupa terhadap kelestarian bumi. Mereka adalah Chicco Jerikho, HIVI!, dan Sheila Dara.

Baca juga: Rilis Laleilmanino Version, Trio Laleilmanino Ingin Buktikan Hal Ini

Salah satu personel Laleilmanino, Anindyo Baskoro alias Nino, mengungkap alasannya mengajak nama-nama kolaborator di atas.

“Karena kami merasa harus bisa mengajak kolaborator yang punya suara kuat mengatakan isu ini. Kalau HIVI! itu kan memang dekat sama kami, kalau Sheila Dara bisa masuk ke dunia musik dan perfilman,” kata Nino dalam konferensi pers virtual, Selasa (19/4/2022).

Sementara, Nino menambahkan, Chicco Jerikho adalah aktor sekaligus aktivis yang telah lama menyuarakan tentang kelestarian lingkungan.

“Kalau Chicco, dia seoarang aktivis yang sudah lama menyuarakan kepedulian terhadap lingkungan. Kami ingin semakin banyak kolaborasi lagu ini, semakin banyak lagu ini didengarkan di banyak tempat,” lanjut Nino.

Baca juga: Laleilmanino Akhirnya Persembahkan EP Perdana

Lewat lagu “Dengar Alam Bernyanyi”, Laleilmanino mengajak seluruh pihak untuk kembali melihat bumi dan berkolaborasi bersama untuk menjaga hutan demi mencegah dampak perubahan iklim yang semakin parah.

Nino menuturkan, lagu yang asyik dan relevan bagi anak muda akan mampu mengajak audiens lebih luas untuk mencintai alam.

“Saya yakin pesan dari lagu ini akan lebih gampang diterima dan tersebar dengan lebih masif,” ujar Nino.

Baca juga: Laleilmanino Luncurkan NFT, Upaya Maksimalkan Penjualan Karya

Lagu “Dengar Alam Bernyanyi” akan rilis serentak pada 22 April 2022 di seluruh platform streaming musik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com