Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mawar AFI Diperiksa 3 Jam, Dilaporkan atas Pencemaran Nama Baik

Kompas.com - 05/04/2022, 14:16 WIB
Baharudin Al Farisi,
Kistyarini

Tim Redaksi

DEPOK, KOMPAS.com - Penyanyi Mawar AFI menjalani pemeriksaan sebagai saksi atas kasus dugaan pencemaran nama baik di Polres Metro Depok, Selasa (5/4/2022).

Pantauan Kompas.com, Mawar AFI bersama kuasa hukumnya, Muhammad Zakir Rasyidin keluar ruangan Sat Reskrim Polres Metro Depok pada pukul 13.10 WIB sejak tiba pada pukul 10.45 WIB.

Hampir 3 jam menjalani pemeriksaan, Mawar AFI mengaku mendapat 12 pertanyaan dari penyidik Sat Reskrim Polres Metro Depok.

Baca juga: Mawar AFI Penuhi Panggilan Polisi soal Kasus Pencemaran Nama Baik

"Jadi, tadi Mawar sudah memberikan keterangan kurang lebih sekitar 12 pertanyaan. Semua dijawab dengan baik," kata Zakir Rasyidin usai mendampingi Mawar AFI di Polres Metro Depok, Selasa (5/4/2022).

Zakir memastikan, Mawar AFI akan sangat kooperatif menjalani proses hukum hingga semuanya selesai sesuai pada porsinya.

"Untuk menanggapi semua ini kayak lost saja. Lebih ke sayang saja waktu saya yang seharusnya bisa di rumah sama anak-anak, sekarang harus bolak-balik ke sini untuk kasih keterangan," tutur Mawar AFI.

Baca juga: Mawar AFI Bakal Laporkan Akun Instagram dan Alasan Hanya Tampil di Beberapa Podcast

Diberitakan sebelumnya, Marganda H Hutagalung melaporkan Mawar AFI atas kasus dugaan pencemaran nama baik ke Polres Depok tanggal 23 Februari.

Laporan tersebut teregistrasi dengan nomor LP/B/495/2022/SPKT/Polres Metro Depok/ Polda Metro Jaya.

Laporan itu dibuat Ganda lantaran unggahan Mawar AFI di media sosial yang menyebut pihak kuasa hukum Steno mengarang bukti soal perselingkuhan.

Baca juga: Kuasa Hukum Buka Suara soal Mawar AFI yang Hanya Mau Tampil di Beberapa Podcast

Selain itu, ada pula tudingan Mawar AFI soal membuat surat putusan cerai sepihak serta memaksa untuk menandatangani surat pernyataan selingkuh.

Ganda memastikan laporannya tersebut tak ada sangkut pautnya dengan Steno Ricardo.

Januari lalu Mawar dan Steno resmi bercerai. Dari pernikahan bertahan hampir 10 tahun, Mawar dan Steno dikaruniai tiga anak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com