Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Proses Kelahiran Anak Pertama Siti Badriah Dipenuhi Candaan Krisjiana Baharudin

Kompas.com - 20/03/2022, 16:22 WIB
Baharudin Al Farisi,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebagai suami, Krisjiana Baharudin mengatakan, ia harus bersikap tenang agar istrinya, Siti Badriah, tidak tegang ketika melahirkan anak pertama.

Oleh karena itu, Krisjiana selalu membercandai Siti Badriah di ruang persalinan saat hendak melahirkan buah hati.

Usaha Krisjiana juga dibantu oleh dokter kandungan Siti Badriah yang menawarkan memutar lagu agar suasana tidak tegang.

Baca juga: Selama Hamil Anak Pertama, Siti Badriah Enggak Makan Nasi?

“Soalnya di situ tegang banget. Dokter nya juga enak banget, ‘mau lagu apa kita lahirannya? Mau setel lagu apa? Apa kita setel lagu ‘Lagi Syantik’? Gimana?’, ‘Jangan dok, nanti dia show di dalam’,” kata Krisjiana dalam jumpa pers di RSIA Bina Medika Bintaro, Minggu (20/3/2022).

“Jadi, ya sudah, kita waktu lahiran tenangin Siti karena Siti waktu itu tegang banget,” ucap Krisjiana melanjutkan sambil tertawa.

Siti Badriah pun merasakan usaha Krisjiana dan dokter. Oleh karena itu, ia mengaku sama sekali tidak memikirkan tengah melakukan operasi caesar.

Baca juga: Arti Nama Anak Pertama Siti Badriah dan Krisjiana Baharudin

“Bikin tenang banget, jadi aku enggak fokus ke operasi. Jadi, mereka (Krisjiana dan dokter kandungan) selalu ajak ngobrol aku,” ucap Siti Badriah.

Setelah Siti Badriah melahirkan lalu melihat dan mendengarkan tangisan anak pertamanya, Krisjiana merasa hal tersebut merupakan sebuah mukjizat dari Tuhan.

“Aku tuh kayak, ini sesuatu miracle yang enggak pernah aku rasakan sebelumnya. Biasanya melihat Baby Fruity di USG setiap bulan sekali. Kaget banget, ternyata anakku gede banget, ya Allah, pipinya sampai tumpah-tumpah,” ungkap Krisjiana.

Adapun Siti Badriah melahirkan anak pertama pada Jumat (18/3/2022) pukul 08.29 WIB di RSIA Bina Medika Bintaro.

Bayi itu lahir dengan berat 3,8 kilogram dan panjang 49 sentimeter. Adapun lingkar kepala 34,5 sentimeter dan lingkar perutnya 30 sentimeter.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com