Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sempat Absen 2021, Java Jazz Kini Bakal Kembali Hadir

Kompas.com - 20/03/2022, 16:01 WIB
Baharudin Al Farisi,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah absen pada 2021 akibat pandemi Covid-19, Jakarta International Java Jazz Festival (JJF) bakal kembali hadir menyapa penggemar setia pada tahun ini.

Menurut rencana, Java Jazz Festival bakal diselenggarakan pada 27 hingga 29 Mei 2022 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Utara, dengan menyuguhkan sembilan panggung untuk penontonnya.

Baca juga: Raisa Bicara soal Karier Bermusik dan Ungkap Pernah Menangis di Java Jazz 2008

“Kami berharap dengan diselenggarakannya JJF pada tahun ini, akan menjadi awal baru bagi kelangsungan industri musik Tanah Air,” kata Direktur Utama Java Festival Production Dewi Gontha dalam keterangannya, Minggu (20/3/2022).

Meski begitu, Dewi Gontha menegaskan, terdapat penyesuaian protokol kesehatan untuk diterapkan demi menjaga kenyamanan dan keselamatan pengunjung festival di tengah pandemi Covid-19.

Java Jazz Festival bakal menggunakan aplikasi PeudliLindungi dalam memverifikasi status vaksinasi, booster dan juga hasil tes Covid-19 berupa antigen yang terintegrasi langsung dengan website resmi JJF22.

Baca juga: Cerita Raisa Sempat Menangis Jadi Backing Vocal RAN di Java Jazz 2008, Kenapa?

Sementara, pembelian tiket JJF22 hanya bisa dilakukan oleh individu yang sudah mendapatkan vaksin primer lengkap dan booster, yang akan terverifikasi secara otomatis saat mengisi data sesuai KTP/Paspor/Kitas pada laman pembelian tiket.

Oleh karena itu, Dewi Gontha memastikan, setiap tiket hanya berlaku untuk satu identitas saja.

Lebih lanjut, pembelian tiket dapat dilakukan melalui laman resmi www.javajazzfestival.com.

Untuk lineup artis yang bakal tampil di Java Jazz Festival bakal segera diumumkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com