Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Duduk Perkara Jerinx SID Ancam Adam Deni, Kini Menunggu Tuntutan dari Jaksa

Kompas.com - 17/02/2022, 07:55 WIB
Baharudin Al Farisi,
Andika Aditia

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Terdakwa Jerinx SID sebentar lagi bakal menghadapi tuntutan dari jaksa atas kasus dugaan pengancaman disertai kekerasan terhadap Adam Deni.

Ya, Adam Deni merupakan pemuda yang melaporkan Jerinx ke Polda Metro Jaya dan berhasil menyeret penabuh drum SID itu ke meja hijau.

Selama proses persidangan, banyak fakta baru terungkap dari saksi-saksi yang dihadirkan oleh masing-masing pihak, baik jaksa maupun Jerinx SID.

Terlepas dari itu, apakah sahabat Kompas.com tahu perseteruan awal antara Adam Deni dan Jerinx?

Semua itu berawal ketika Adam Deni beberapa kali berkomentar di akun Instagram Jerinx. Dia meminta bukti daftar artis Tanah Air yang menerima endorse untuk mengaku positif Covid-19.

Baca juga: Siap dengan Tuntutan Hukum Kasus Adam Deni, Jerinx: Saya Diajarkan Jadi Kesatria

"Orang itu balasannya, 'Sana, tanya Raffi dan istri, Blok'. Gue langsung bingung, gue tanya sopan tapi dibalasnya 'blok'. Kalau 'blok', anak sekarang tahu itu apa, berarti goblok," ucap Adam Deni seperti dikutip Kompa.com dari kanal YouTube Curhat Bang Denny Sumargo, Senin (12/7/2021).

Sebagai informasi, Jerinx merupakan salah satu figur publik yang vokal dan dianggap bertentangan dengan orang yang mengumumkan positif Covid-19.

Pada Jumat, 2 Juli 2021, akun Instagram Jerinx mendadak hilang. Istrinya, Nora Alexandra, mengumumkan akun @jrxsid terkena banned atau dinonaktifkan oleh Instagram.

Sebelum akun tersebut hilang, drummer Superman Is Dead (SID) itu sempat berseteru dengan gitaris DeadSquad, Stevi Item, mengenai pandangan soal pandemi Covid-19.

Tudingan dan ancaman

Berangkat dari sepengetahuannya bahwa Adam Deni memiliki ilmu dasar Information Technology (IT) dan sempat berkomentar, Jerinx menuduh pria kelahiran Desember 1995 itu sebagai dalang di balik akun @jrxsid yang mendadak hilang.

Baca juga: Sidang Tuntutan Ditunda, Jerinx Berharap Jaksa Bisa Lebih Bijaksana

Melalui sambungan telepon yang telah ia rekam, Adam Deni mengaku dihina, dimaki-maki, hingga menerima ancaman dari Jerinx.

Sementara Adam Deni berani bersumpah bahwa ia bukanlah orang atau dalang di balik menghilangnya akun Instagram Jerinx.

"Di situ gue enggak tahu ternyata akun Bli ini hilang. Pas dia telepon, (bicara soal) hilangnya akun, telepon mati, gue langsung cek. (Ternyata) Benar hilang," kata Adam Deni.

Adam Deni kemudian membuat pengakuan melalui unggahan Instagram-nya bahwa ia menerima ancaman hingga makian dari Jerinx.

Minta maaf

Selanjutnya, Jerinx kembali menelpon untuk meminta maaf atas makian yang ia lontarkan kepada Adam Deni.

Baca juga: Penjelasan Eks Kuasa Hukum Adam Deni soal Uang Damai Rp 15 Miliar dan Tawaran Tanah di Bali dari Jerinx

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com