Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Positif Covid-19, Wonwoo SEVENTEEN Alami Sakit Tenggoroan dan Demam

Kompas.com - 12/02/2022, 10:51 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

Sumber Soompi

KOMPAS.com- Baik Wonwoo dan Hoshi SEVENTEEN akan menghentikan sementara semua aktivitasnya karena Wonwoo dinyatakan positif Covid-19.

Pada 12 Februari, PLEDIS Entertainment sebagai agensi SEVENTEEN secara resmi mengumumkan bahwa Wonwoo telah didiagnosis dengan Covid-19 setelah mengalami sakit tenggorokan dan demam ringan.

"Kami ingin memberi Anda beberapa informasi tentang anggota SEVENTEEN Wonwoo yang didiagnosis dengan Covid-19," tulis agensi dalam pernyataan mereka.

"Wonwoo dinyatakan positif menggunakan alat tes mandiri setelah mengalami sakit tenggorokan dan demam ringan pada hari Jumat, 11 Februari," kata agensi.

Selain dua gejala tersebut, Wonwoo tidak merasakan gejala luar biasa lainnya, sehingga dia saat ini sedang beristirahat sendiri di rumah.

Baca juga: Bintang Drama Squid Game, Heo Sung Tae Positif Covid-19

Karena anggota SEVENTEEN baru-baru ini mengambil cuti, satu-satunya anggota yang berhubungan dengan Wonwoo adalah Hoshi.

"Karena selama periode istirahat artis, semua anggota SEVENTEEN selain Hoshi tidak melakukan kontak dengan Wonwoo dan tinggal di rumah orang tua mereka," kata agensi.

Meskipun alat tes mandiri Hoshi dan hasil tes antigen cepat keduanya negatif, dia masih menunggu hasil tes PCR-nya.

Akibatnya, baik Wonwoo dan Hoshi tidak akan berpartisipasi dalam kegiatan SEVENTEEN yang akan datang, termasuk acara online rilis "Attacca" yang dijadwalkan hari ini.

"Oleh karena itu, baik Wonwoo maupun Hoshi tidak akan ambil bagian dalam Acara Online Rilis Mini Album ke-9 SEVENTEEN 'Attacca' hari ini dan aktivitas selanjutnya untuk saat ini," ucap agensi.

Baca juga: Kim Jong Kook Bintang Running Man Positif Covid-19

"Kami akan memberi Anda pembaruan tentang kegiatan mereka kedepannya," lanjut agensi.

Agensi juga menyatakan akan mendukung penyembuhan Wonwoo dan mengutamakan kesehatan serta keamanan artis mereka.

"Kami juga akan terus bekerja sama sepenuhnya dengan permintaan dan pedoman dari otoritas kesehatan," tulis agensi. 

Wonwoo menambah daftar idol Kpop yang positif Covid-19 di tahun 2022 ini.

Di tengah lonjakan kasus Covid-19 di Korea Selatan sejak Januari 2022, Wonpil Day6 menjadi salah satu pasien terinfeksi yang dikonfirmasi oleh agensinya pada 8 Februari 2022. 

Selain itu Jimin BTS juga sempat dinyatakan positif Covid-19 ketika akan menjalani operasi radang usus buntu akut 31 Januari 2022. Saat itu hasil tes PCR-nya dinyatakan positif Covid-19. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com