Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tunjukkan Video Gaga Muhammad ke Jaksa, Erika Carlina: Saya Masih Percaya Keadilan di Negara Indonesia

Kompas.com - 04/01/2022, 07:18 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Sahabat dari mendiang selebgram Laura Anna, Erika Carlina berharap video Gaga Muhammad yang kemarin diunggahnya di YouTube bisa digunakan jaksa sebagai bukti di persidangan.

Erika ingin menunjukkan sisi lain Gaga yang selama ini ditutupi di depan hakim. Bukan hanya karena tak ada penyesalan setelah meninggalkan Laura, tapi juga Gaga masih mampu secara materi. 

"Pak jaksa @kejaksaan.ri yang terhormat, inilah sdr. Gaung yang telah merugikan sahabat saya @edlnlaura dalam bentuk materiil, imateriil, fisik, non fisik, dll," tulis Erika di akun @eri.carl.

"Video ini sebagai alat bukti dengan jejak digital waktu, dimana ketika sdr Gaung tidak ada rasa penyesalan apapun setelah putus dan meninggalkan sahabat saya dalam keadaan lumpuh dan rapuh," imbuhnya.

Baca juga: Sempat Hilang, Video Pengakuan Gaga Muhammad Saat Mabuk Kini Viral

Dalam video itu Erika juga ingin di persidangan dengan agenda tuntutan jaksa yang digelar hari ini, Selasa (4/1/2022), jaksa bisa melihat bahwa Gaga masih mampu secara materi.

Tentu saja itu berlawanan dengan pernyataan Gaga di persidangan sebelumnya yang mengaku orang tak mampu di depan hakim.

"Pak jaksa @kejaksaan.ri yang terhormat, di sini sdr. Gaung juga menjelaskan masih melakukan banyak kegiatan di luar (yang jelas mengeluarkan uang) dan pakaian yang dikenakannya pun dari atas sampai bawah masih mahal," tulis Erika lagi.

"Jika sdr. Gaung menyatakan tidak sanggup ganti rugi dan bertanggung jawab, mungkin dengan adanya video ini lebih atau kurangnya bisa membantu pak jaksa," sambung Erika.

Baca juga: Gaga Muhammad Akui Menyesal Tak Ikuti Kata Ibunya

Melalui video itu, Erika ingin jaksa juga melihat dan mempertimbangkan kondisi ketika seorang Gaga Muhammad di bawah pengaruh alkohol.

"Jika sdr. Gaung mengaku minum alkohol tapi tidak mabuk melainkan hanya ngantuk saja, akan sangat berbahaya jika kondisi yang disebut sdr Gaung tidak mabuk, seperti di video ini," ucap Erika dalam pernyataan tertulisnya.

Sebagai sahabat dari Laura, Erika hanya ingin keadilan ditegakkan, seperti yang selama ini diinginkan dan diperjuangkan Laura sampai menutup mata.

Erika percaya bahwa negara Indonesia masih menjunjung tinggi hukum yang berlaku.

"Sampai detik ini saya masih percaya bahwa keadilan di negara Indonesia ini masih bertegak lurus pada kebenaran," tulis Erika lagi.

"Maka saya mohon sedalam-dalamnya yang terhormat pak Jaksa @kejaksaan.ri tolong berikan keadilan dalam kasus ini seadil-adilnya. Karna hanya itu yang sahabat saya mau di nafas terakhirnya," lanjutnya.

Diberitakan sebelumnya, Erika akhirnya mengunggah ulang video podcast bersama Gaga Muhammad yang sebelumnya sempat hilang.

Di video tersebut Gaga terlihat menceritakan aktivitas olah raga yang dilakukan, menunjukkan sepatu dan pakaian yang digunakan.

 

Erika Carlina bersama Gaga MuhammadInstagram @eri.carl Erika Carlina bersama Gaga Muhammad

Erika CarlinaInstagram @eri.carl Erika Carlina

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com