Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anak Bambang Pamungkas: Dari Kecil Tidak Ada Sosok Ayah

Kompas.com - 03/01/2022, 15:26 WIB
Ady Prawira Riandi,
Novianti Setuningsih

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Jane Abel, anak Bambang Pamungkas dari pernikahan pertamanya, mengungkapkan dampak terbesar yang dirasakannya karena tidak adanya sosok ayah.

Sejak kecil, Jane Abel merasa tak pernah mendapatkan kasih sayang dari seorang ayah layaknya anak-anak lainnya.

"Kalau dampak besar, kalau dari kasih sayang dari sosok seorang ayah enggak ada. Jadi itu dampak terbesarnya," kata Jane Abel saat ditemui di Polda Metro Jaya, Senin (3/1/2022).

Jane Abel sendiri memang mengaku tidak pernah mendapatkan banyak kesempatan untuk bertemu ayahnya, Bambang Pamungkas.

Baca juga: Jane Abel Jawab 10 Pertanyaan Jalani Pemeriksaan Dugaan Penelantaran Anak Bambang Pamungkas

Selain bantuan finansial yang tak lagi didapatkan sejak Maret 2021, Abel tak pernah bertemu dengan mantan striker Persija Jakarta tersebut.

"Kalau dari aku sendiri, sebenarnya aku sudah pernah bilang kalau dulu tuh kalau dengan ada dan tiada ayah tuh enggak ada bedanya karena emang dari kecil tidak ada sosok ayah juga," kata Jane Abel.

"Maksudnya, ayah cuma kasih finansial dan kalau ketemu juga hampir dua tahun sekali, setahun sekali, gitu doang," ujarnya melanjutkan.

Berkaca pada pengalaman pahitnya, Jane Abel lalu memberikan dukungan kepada ibu sambungnya, Amalia Fujiawati, untuk melaporkan sang ayah atas dugaan penelantaran anak.

Baca juga: Anak Mengaku Hanya Diberi Nafkah Rp 2 Juta Per Bulan oleh Bambang Pamungkas

Ia berharap dengan adanya laporan ini bisa memberikan kejelasan terhadap masa depan adik-adiknya yang lahir dari Amalia Fujiawati.

"Dengan adanya laporan ini aku berharapnya adik-adik dapat kejelasan tentang nafkah, hak, asal-usul tentang hak-hak yang seharusnya didapatkan dari kemarin-kemarin dan semoga itu bisa didapatkan dengan adanya ini," kata Jane Abel.

Jane Abel sendiri baru menyelesaikan pemeriksaan sebagai saksi dari pihak pelapor atas kasus dugaan penelantaran anak di Polda Metro Jaya, Senin.

Dalam pemeriksaan ini, Jane Abel didampingi oleh Amalaia Fujiawati dan kuasa hukumnya, Wati Trisnawati.

Baca juga: Amalia Fujiawati Laporkan Bambang Pamungkas, Sebut Upaya Hukum Terakhir

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com