Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Namanya Sama dengan Laura Anna, Jurnalis Brasil Terkejut Diberondong Ucapan Duka oleh Warganet Indonesia

Kompas.com - 17/12/2021, 06:11 WIB
Fitri Nursaniyah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Jurnalis foto asal Brasil, Anna Laura, terkejut ketika mendapati isi direct message (DM) dan komentar akun Instagram-nya dipenuhi ucapan duka dari warganet Indonesia.

Saking banyaknya ucapan duka yang masuk ke akun Instagram-nya, Anna Laura menuliskan bahwa dia bukan Laura Anna asal Indonesia di profil akunnya.

Sayangnya, meski upaya tersebut dilakukan, Anna masih saja dikirimi ucapan duka oleh warganet Indonesia.

Ucapan duka bahkan tidak hanya datang di Instagram, tetapi di platform media sosial lain miliknya seperti e-mail.

Baca juga: Sebagian dari Abu Jenazah Laura Anna Akan Dilarung ke Laut Besok

"Saya bukan Laura Anna dari Indonesia!!! Tolong berhenti!! Aku tidak bisa mengatasi hari-hari selanjutnya seperti ini. Aku pikir aku bisa melewatinya tapi orang Indonesia ada di mana-mana di profil (Instagram), di email, di media sosial lain dan juga di akun Instagram temanku. Tolong hentikan!! Instagram Laura Anna @adlnlaura," tulis dia di Instagram Story.

Anna juga membagikan foto berisi informasi terkait akun Instagram selebgram Laura Anna lewat unggahan terbarunya.

"I am not Laura Anna from Indonesia!! Please. Stop. Her Instagram: @edlnlaura," tulis dia dikutip Kompas.com dari Instagram @anna.laura, Jumat (17/12/2021).

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by ANNA LAURA (@anna.laura)

Beberapa warganet Indonesia telah mencoba mengedukasi warganet lainnya agar tidak mengirimkan ucapan duka pada akun Instagram @anna.laura.

Baca juga: Abu Jenazah Laura Anna Disemayamkan di Rumah Selama 40 Hari sebelum Dilarung

Sementara itu, beberapa yang lain terlihat mengirimkan e-mail berisi pesan permohonan maaf atas kekeliruan warganet Indonesia.

Hal ini ditunjukkan Anna Laura dalam Instagram Story-nya. Dia membagikan foto e-mail-nya yang dipenuhi permohonan maaf.

Dalam satu unggahannya, Anna pun ikut mengucapkan duka pada selebgram Laura Anna yang memiliki kemiripan nama dengannya.

Instagram Story jurnalis foto asal Brasil, Anna Laura.Instagram @anna.laura Instagram Story jurnalis foto asal Brasil, Anna Laura.

"Aku sangat menyesal atas apa yang terjadi padamu! Saya harap Anda bisa beristirahat dengan tenang dan saya berharap di mana pun Anda berada, Anda dapat melepaskan saya dari energi yang datang kepada saya ini," tulis Anna.

Baca juga: Soal Kasus dengan Gaga Muhammad, Kakak Laura Anna: Aku Bakal Perjuangkan dan Enggak Akan Cabut


Faktanya, tragedi "salah alamat" ini membuat Anna sedikit terguncang lantaran tiba-tiba banyak orang asing mendoakan kematiannya.

Anna merasa dua hari terakhir sejak kematian selebgram Laura Anna asal Indonesia menjadi hari teraneh dan terburuk dalam hidupnya.

Diberitakan sebelumnya, selebgram Laura Anna meninggal dunia pada Rabu (15/12/2021).

Gadis 21 tahun itu mengalami dislokasi tulang leher hingga lumpuh pasca-kecelakaan mobil yang dikemudikan oleh mantan kekasihnya, Gaga Muhammad, pada Desember 2019.

Baca juga: Gaga Muhammad Ingin Lihat Laura Anna Terakhir Kali, Kakak: Kenapa Enggak dari Setahun Lalu?

Sebelum meninggal dunia, Laura Anna tengah memperjuangkan keadilan atas tragedi kecelakaan bersama Gaga Muhammad di pengadilan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com