Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Syuting Film Yowis Ben Finale di Tengah Pandemi Jadi Tantangan Bayu Skak

Kompas.com - 09/12/2021, 22:00 WIB
Vincentius Mario,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Bintang film dan sutradara Yowis Ben, Bayu Skak, mengungkap kesulitan dalam proses syuting seri akhir Yowis Ben Finale.

Bayu mengatakan karena syuting di masa pandemi, beberapa pembatasan harus diterapkan oleh para kru dan cast film.

Baca juga: Bayu Skak Petik Pelajaran Mengikhlaskan Lewat Tetralogi Yowis Ben

"Kita syuting di 4 kota, Kediri, Malang, Solo sama Banyuwangi. Jadi kami menyelesaikan film ini di tengah pandemi. Jadi kami melakukan protokol kesehatan sangat ketat, bahkan kami ada zona-zonanya," kata Bayu Skak saat ditemui di acara gala premiere film Yowis Ben di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (9/12/2021).

Meski begitu, Bayu menuturkan hal tersebut tidak menjadi penghambat bagi para pemain dalam menuangkan kemampuan terbaik mereka.

Baca juga: Brandon Salim Ketagihan Berbahasa Jawa karena Yowis Ben

"Apa pun yang terjadi misalnya 'kami syuting di pandemi, mungkin ketika premiere segini kaya ya seperti inilah karya kami, karena kemaren pandemi', Tidak, kami tidak seperti itu," tutur Bayu.

"Bahwa seluruh cast dan kru film Yowis Ben Finale ini memberikan yang terbaik dan kami menyajikan tontonan untuk menyambut kalian agar mau datang lagi ke bioskop," lanjutnya.

Bayu berharap, pesan Yowis Ben akan tertanam dan bisa dinikmati oleh seluruh masyarakat Tanah Air dari berbagai kalangan.

Baca juga: Cerita dan Pesan di Balik Film Yowis Ben 3

"Jadi harapan kami trilogi ini ditutup dengan manis dan menjadi kebangaan di seluruh masyarakat, bukan cuma Jawa doang tapi di luar Jawa pun diharapkan dapat memahami makna yang ingin kami utarakan," ucap Bayu.

Sebagai informasi, film Yowis Ben Finale menjadi penutup dari tetralogi film dan serial Yowis Ben yang mulai tayang sejak 2018 lalu.

Disutradarai oleh Fajar Nugros dan Bayu Skak, film ini sebagian besar menggunakan Bahasa Jawa dan sebagian kecil menggunakan Bahasa Indonesia.

Film Yowis Ben Finale akan tayang serentak di bioskop Tanah Air mulai 16 Desember 2021.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com