Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Denny Sumargo: Saya Yakin Warga Semeru Bermental Kuat, Kami Selalu Mendukung

Kompas.com - 07/12/2021, 22:19 WIB
Vincentius Mario,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – YouTuber dan mantan pebasket Denny Sumargo menunjukkan empatinya kepada korban erupsi Gunung Semeru.

Pria yang akrab disapa Densu tersebut menunjukkannya dengan berdonasi kepada warga yang terdampak erupsi yang terjadi pada 4 Desember tersebut.

“Untuk warga Semeru dan sekitarnya, support dan dukungan dari Indonesia pasti ada. Bukan hanya dari saya," kata Denny Sumargo dikutip dari kanal YouTube MOP Channel, Selasa (7/12/2021).

Baca juga: Denny Sumargo Punya Banyak Kenangan di Gunung Semeru

"Saya pribadi tidak ingin mengambil pencitraannya, tetapi saya ingin mendoakan kepada kalian dan support diam-diam,” lanjut mantan atlet basket nasional tersebut.

Suami dari Olivia Alan ini meyakini warga yang terdampak mampu mengatasi kesulitan yang mereka hadapi saat ini.

“Saya percaya setiap masalah pasti ada kebangkitan. Dan memang tidak mudah lewati kondisi sekarang di sana. Saya yakin orang di sana punya mental kuat. Jangan takut dan khawatir karena kami selalu mendukung,” tutur Denny.

Denny bercerita, Semeru adalah bagian dari perjalanan karier hidupnya.

Baca juga: Denny Sumargo Berdonasi Ratusan Juta untuk Korban Erupsi Gunung Semeru

“Semeru adalah bagian dari perjalanan karier dan hidup gue, gue pernah punya momen indah di sana. Makanya gue sedih ketika Semeru erupsi,” ucap Denny.

Denny pernah selama 16 hari hidup di kawasan Gunung Semeru untuk menjalani syuting 5 CM, film yang mengangkat namanya di dunia film Indonesia.

Pria yang dijuluki "Pebasket Sombong" itu masih ingat dengan keramahan warga sekitar.

Baca juga: Adsense YouTube Denny Sumargo Masuk Rekening Keluarga Vanessa dan Bibi, Berapa Nominalnya?

“Makanya gue bersimpatik dengan apa yang terjadi di Semeru dan gue menurunkan donasi ke sana. Karena di kaki gunung itu banyak orang tinggal di situ. Dan mereka orang-orang baik. Kenapa gue bilang baik? Karena ketika gue kelaparan, mereka kasih gue makan,” tutur Denny.

Denny menyebut, donasi tersebut adalah komitmennya dengan Tuhan.

“Saya punya rezeki, dari rezeki saya saya sisihkan. Itu komitmen saya sama Tuhan. Apalagi di belakangan tahun ini saya dikasih banyak pekerjaan dan penghasilan, maka besar pula donasi saya,” pungkas Denny.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com