Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Insiden Penembakan yang Tewaskan Halyna, Alec Baldwin: Saya Tidak Tarik Pelatuk Pistol

Kompas.com - 02/12/2021, 11:52 WIB
Baharudin Al Farisi,
Novianti Setuningsih

Tim Redaksi

Sumber People

KOMPAS.com - Aktor Alec Baldwin mengatakan, ia tidak pernah menarik pelatuk pistol yang menewaskan direktur fotografi Halyna Hutchins dan melukai sutradara Joel Souza di lokasi syuting film Rust.

Hal tersebut disampaikan Alec Baldwin dalam wawancara pertamanya sejak insiden penembakan, dengan pembawa acara George Stephanopoulos.

"Pemicunya tidak ditarik. Saya tidak menarik pelatuknya. Saya tidak akan pernah mengarahkan pistol ke seseorang dan menarik pelatuknya," kata Alec Baldwin, dikutip dari People, Kamis (2/12/2021).

Kendati demikian, dalam wawancara yang disiarkan ABC News itu, Alec Baldwin tidak menjelaskan bagaimana peluru bisa keluar dari pistol tersebut.

Baca juga: Alec Baldwin Kembali Angkat Bicara Usai Tak Sengaja Tembak Mati Halyna Hutchins: Dia Temanku

Sebeliknya, Alec Baldwin mengaku, ia juga tidak mengetahui asal-muasal peluru tersebut.

"Seseorang memasukkan peluru tajam ke dalam pistol. Peluru yang seharusnya tidak ada di properti itu," ujar Alec Baldwin.

Hingga saat ini, Alec Baldwin tidak menyangka insiden itu terjadi karena seolah tidak nyata baginya.

Sambil menangis, Baldwin mengungkapkan, Hutchins sangat dicintai, disukai, dan dikagumi oleh semua orang yang bekerja dengannya.

Baca juga: Fakta Baru Insiden Alec Baldwin, Senjata Api Tidak Dicek dengan Benar dan TKP Diselidiki

Sebagai informasi, Alec Baldwin melalui akun Twitter miliknya, mengunggah pernyataan resmi untuk pertama kalinya setelah insiden penembakan tersebut terjadi.

"Tidak ada kata-kata untuk menyampaikan keterkejutan dan kesedihan saya mengenai kecelakaan tragis yang merenggut nyawa Halyna Hutchins, seorang istri, ibu, dan rekan kerja kami yang sangat dikagumi," tulis Alec Baldwin.

"Saya bakal sepenuhnya bekerja sama dengan polisi untuk menyelidiki bagaimana tragedi ini terjadi. Dan saya telah menghubungi suaminya untuk memberikan dukungan kepadanya dan keluarga. Hatiku hancur untuk suaminya, putra mereka, dan semua orang yang mengenal serta mencintai Halyna," tulisnya lagi.

Diketahui, insiden penembakan yang melibatkan Alec Baldwin tersebut masih diselidiki oleh Kepolisian Santa Fe.

Baca juga: Polisi Mulai Penyelidikan Penembakan oleh Alec Baldwin Saat Syuting Rust

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com