Kompas.com - 26/10/2021, 16:32 WIB
Aktor Alec Baldwin berbicara di panggung unjuk rasa We Stand United di di luar Trump International Hotel & Tower, Kota New York, Kamis (19/1/2017) malam. D Dipasupil/Getty Images/AFPAktor Alec Baldwin berbicara di panggung unjuk rasa We Stand United di di luar Trump International Hotel & Tower, Kota New York, Kamis (19/1/2017) malam.

KOMPAS.com - Film Rust kini telah dihentikan produksinya karena pihak berwenang tengah menyelidiki tewasnya sinematografi Halyna Hutchins.

Dilansir dari People, tim produksi film Rust memutuskan untuk menghentikan syuting setidaknya sampai penyelidikan selesai.

"Meskipun hati kami hancur, dan sulit untuk melihat melampaui cakrawala, saat ini, ini adalah jeda daripada akhir," tulis tim produksi film Rust melalui surat elektronik.

Penyelidikan tersebut merupakan buntut peristiwa aktor Alec Baldwin yang tidak sengaja menembak sutradara Joel Souza dan sinematografi Halyna Hutchins.

Baca juga: Profil Alec Baldwin, Aktor yang Tak Sengaja Tembakkan Pistol Berpeluru di Lokasi Syuting

Sayangnya, Hutchins meninggal dunia karena luka tembakan di bagian dada setelah diterbangkan ke Rumah Sakit Universitas New Mexico pada Kamis, 21 Oktober 2021.

Sementara itu, Souza dibawa dengan ambulans ke Medis Regional Christus St. Vincent. Ketika kejadian, ia berdiri di belakang Hutchins sehingga mengalami luka di bagian bahunya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Setelah insiden tersebut, Alec Baldwin melalui akun Twitter-nya buka suara. Dia mengaku terkejut dan terpukul atas ketidaksengajaannya.

"Tidak ada kata-kata untuk menyampaikan keterkejutan dan kesedihan saya mengenai kecelakaan tragis yang merenggut nyawa Halyna Hutchins, seorang istri, ibu, dan rekan kerja kami yang sangat kami kagumi," tulis Baldwin.

Baca juga: Buntut Insiden Penembakan, Alec Baldwin Hentikan Proyek Film Selanjutnya dan Muncul Petisi

Kemudian, Baldwin memastikan akan kooperatif demi penyelidikan berjalan dengan lancar.

"Saya sepenuhnya bekerja sama dengan penyelidikan polisi untuk mengatasi bagaimana tragedi ini terjadi," tulis Baldwin.

Halaman:

Sumber People
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.