Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Model Christy Giles Ditemukan Tak Bernyawa di Trotoar

Kompas.com - 18/11/2021, 12:53 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Model Christy Giles ditemukan meninggal dunia di trotoar jalan sebuah rumah sakit Los Angeles, Sabtu malam (13/11/2021).

Setelah menghabiskan Jumat malam berpesta, Giles yang berusia 24 tahun, dan desainer Hilda Marcela Cabrales-Arzola, berusia 26 tahun keduanya ditemukan di trotoar di luar rumah sakit yang berbeda di barat Los Angeles. 

Giles dinyatakan meninggal di tempat kejadian sementara Cabrales-Arzola saat ini dalam bantuan hidup tanpa aktivitas otak.

Suami Giles, Jan Cilliers, mengklaim telah melihat video tiga pria bertopeng berpakaian hitam berhenti di Rumah Sakit California Selatan di Culver City, di mana mereka membuang tubuh model itu dari mobil Toyota Prius tanpa plat nomor.

Cilliers menduga orang yang sama juga meninggalkan Cabrales-Arzola dalam kondisi kritis di luar rumah sakit Kaiser Permanente di LA Barat dua jam kemudian.

Dia curiga Giles dibius, karena heroin ditemukan dalam tubuh Giles, yang dia tidak percaya akan digunakan istrinya secara sukarela.

"Laporan toksikologi (Cabrales-Arzola) datang dan saya rasa mereka menemukan heroin dalam sistemnya, yang tidak akan pernah dilakukan oleh gadis-gadis itu, tidak secara sukarela," kata Cilliers kepada ABC7.

Cilliers mengatakan kepada ABC7 bahwa dia telah mendapat semua pesan antara Giles dengan orang lain malam itu.

Dalam pesan itu terungkap Giles mengirim SMS ke Cabrales-Arzola "ayo keluar dari sini" sekitar pukul 5:30 Sabtu pagi.

Menurut catatan iCloud Giles yang diperoleh Cilliers, itu adalah pesan terakhir yang dikirim model dan aktris itu sebelum dia ditemukan tewas 12 jam kemudian.

Cilliers dan Giles membagikan lokasi mereka melalui aplikasi telepon, yang menunjukkan bahwa dia berada di gedung apartemen West LA pada Sabtu pagi.

Saat Giles meninggal, Cilliers sedang mengunjungi ayahnya di San Fransisco.

Kini karena kejanggalan kematian istrinya, Cilliers berusaha melakukan penggalangan dana untuk membiayai penyelidikan pribadi atas kematian yang mencurigakan.

"Sejak Sabtu kami semua menerima sejumlah pesan dari wanita lain yang memiliki cerita yang sangat mirip, kecuali satu-satunya perbedaan antara mereka & Christy dan Hilda, apakah mereka selamat," demikian isi keterangan dalam penggalangan dana mereka di halaman GoFundMe.

Dia juga mengunggah link penggalangan dana itu di akun Instagram-nya meminta followers-nya membantu menemukan orang yang bertanggung jawab atas kematian Christy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com