Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alex Porat Hadirkan Album Panjang Perdananya, Miss Sick World

Kompas.com - 08/10/2021, 19:30 WIB
Felisitas Dhwani Wihangga,
Rheisnayu Cyntara

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi kelahiran Malaysia, Alex Porat, menghadirkan album perdananya yang berjudul Miss Sick World pada hari ini, Jumat (8/10/2021).

Album ini diluncurkan secara independen dengan membawa sembilan lagu yang membahas isu-isu sosial seputar cinta, norma gender, dan sebagainya.

Alex Porat mengawali karier bermusiknya dengan mengunggah karya-karya cover-nya di YouTube yang kemudian membawanya hingga hari ini.

Baca juga: Lirik dan Chord Lagu Dont Watch Me Cry - Jorja Smith (Alex Porat Cover)

"YouTube menjadi tempat aku memulai semuanya dan di mana aku mengunggah cover-coverku sambil aku mengerjakan musikku sendiri," tutur Alex Porat di keterangan pers yang diterima Kompas.com pada Jumat (8/10/2021).

Lewat album Miss Sick World, Alex Porat ingin menampilkan sisi lain dari dirinya yang telah piawai meng-cover lagu-lagu.

"Aku ingin membedakan diriku dan musikku dan Alex yang bernyanyi lagu-lagu cover. Mini album ini adalah aku seutuhnya; ini adalah duniaku dan aku tidak sabar untuk mempersilakan semuanya masuk,” jelas Alex Porat.

Ia juga mengangkat masalah ras lewat lagunya yang berjudul "Miss Sick World", sebagaimana yang dialami Alex Porat ketika menjadi musisi asal Asia di Toronto, Kanada.

Baca juga: Maudy Ayunda Bangga Wajahnya Muncul di Times Square untuk Gerakan Sosial

Lagu "Miss Sick World" bercerita tentang proses menggapai mimpi dalam keadaan tidur.

Hal tersebut menjadi sangat berbeda dengan kenyataan karena ketika bangun, orang-orang di sekitar tidak menerima dengan apa adanya.

Alex Porat mengaku, "Waktu kecil aku mencoba untuk mengesampingkan siapa diriku dan latar belakang etnisku agar aku dapat seperti orang-orang di sekitarku dan aku tidak akan melakukan itu lagi.”

Tak hanya menghadirkan album baru, Alex Porat juga telah mengunggah enam video klip dari sembilan lagu yang terdapat di album Miss Sick World.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com