Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

The Penthouse 3 Segera Tamat, Para Pemeran Ucapkan Perpisahan dengan Pemirsa

Kompas.com - 10/09/2021, 11:19 WIB
Melvina Tionardus,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Drama Korea The Penthouse 3 akan segera tamat sebagai musim terakhir dari kisah tentang keluarga dan perselingkuhan itu.

Jelang episode terakhir yang tayang pada Jumat (10/9/2021) malam ini, para pemeran The Penthouse berbagi pemikiran mereka.

Baca juga: Sisipkan Adegan Tragedi Aktual, Tim Produksi The Penthouse 3 Minta Maaf

Menengok kembali produksi yang berlangsung selama lebih dari satu setengah tahun, Eugene SES sang pemeran Oh Yoon Hee mengaku syuting drama ini sulit. Akan tetapi berkat semua cinta dari penonton ia dapat menemukan kekuatan sepanjang pembuatan drama

“Memainkan peran Oh Yoon Hee merupakan risiko sekaligus tantangan bagi saya,” ujar Eugene S.E.S.

Perjalanan selama syuting memang sulit, tetapi ia mengaku bersenang-senang dan penuh gairah.

Baca juga: 5 Pertemanan Musiman dalam The Penthouse 3

"Sekali lagi, saya ingin berterima kasih kepada penulis Kim Soon Ok, sutradara Joo Dong Min, seluruh pemain dan kru, dan semua pemirsa yang menonton The Penthouse. Saya harap kalian semua sehat," kata Eugene S.E.S.

Sementara itu, Kim So Yeon sangat bersyukur karena dapat menyelesaikan syuting dengan aman tanpa masalah.

Kim So Yeon mengaku jadi terbiasa memanggil nama karakter The Penthouse seperti Oh Yoon Hee, Joo Dan Te, Shim Soo Ryeon, Ha Yoon Cheol, dan Eun Byeol.

Baca juga: Dinilai Kontroversial, Gaya Rambut Alex di The Penthouse 3 Bakal Diubah

“Aku juga berpikir aku akan merasa kosong untuk waktu yang lama setelah mengucapkan selamat tinggal pada Cheon Seo Jin (karakternya)," ungkap Kim So Yeon.

"Saya pikir saya akan mengingat drama ini untuk waktu yang lama sebagai proyek yang memberi saya banyak pengalaman baru sebagai seorang aktris," lanjutnya.

Lee Ji Ah berujar dengan tulus berterima kasih kepada sutradara Joo Dong Min dan penulis Kim Soon Ok yang memercayakannya untuk karakter Shim Soo Ryeon, serta seluruh pemain dan kru.

Baca juga: SBS Mendadak Rilis Potongan Adegan Logan Lee di The Penthouse 3, Hidup Lagi?

"Saya ingat dengan jelas ketika saya pertama kali menerima naskah dan merasa senang karena saya khawatir tentang bagaimana mempersiapkan peran saya,"

Dari persiapan hingga pemotretan terakhir, Lee Ji Ah mengatakan menghabiskan hampir dua tahun untuk fokus pada karakter Shim Soo Ryeon dan Na Ae Gyo.

Lalu, aktor Uhm Ki Joon mengenang ada banyak hari-hari sulit selama satu setengah tahun produksi.

"Tetapi karena itu adalah hari-hari yang saya habiskan bersama dengan pemirsa yang menyukai karakter Joo Dan Te dan menonton setiap episode drama, saya benar-benar bahagia," aku Uhm Ki Joon.

Tentunya, Uhm Ki Joon tak lupa berterima kasih kepada sutradara Joo Dong Min, penulis Kim Soon Ok, kru yang selalu bekerja keras di tempat-tempat yang tidak terlihat, seluruh pemeran The Penthouse, serta pecinta drama tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com