Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penjelasan Han Yoo Ra soal Kontroversi Sunny Dahye : Kita Sudah Baikan

Kompas.com - 16/08/2021, 18:49 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- YouTuber asal Korea Selatan sekaligus sahabat Sunny Dahye, Han Yoo Ra ikut angkat bicara ketika namanya terseret dalam kontroversi Sunny.

Diketahui sebelumnya, nama Sunny mendadak ramai dibicarakan setelah salah satu akun Instagram @sunnyisaliar2 mengaku mendapat pernyataan yang membuka sikap asli Sunny di balik layar.

Sunny dituding menjelekkan orang Indonesia dan juga telah berbohong ketika membuat konten puasa.

Selain itu, Sunny juga dituding sempat merasa senang ketika akun Instagram Yoo Ra menghilang, dan juga membuka rahasia Yoo Ra lainnya.

Baca juga: Namanya Terseret dalam Kehebohan Sunny Dahye, Hansol: Opo Rek Kok Trending Aku?

Menanggapi isu tersebut, Han Yoo Ra angkat bicara lewat akun Instagram @big_miss_han.

YouTuber kelahiran Korea Selatan tahun 1991 itu mengatakan sudah dihubungi langsung oleh Sunny, dan Sunny sudah meminta maaf. 

"Gimana mulainya ya.. intinya aku barusan telponan ama #SunnyDahye onni dan kita udh baikan :)," tulis Yoo Ra mengawali unggahannya.

Baca juga: Sosok Sunny Dahye, YouTuber Korea Selatan yang Heboh Usai Dituding Hina Orang Indonesia

"Dia sudah minta maaf scr tulus dan aku juga tidak masalah," tulis Yoo Ra.

Sebagai sesama influencer, Yoo Ra  yang pernah menjadi korban editan konten, mengaku enggan menanggapi rumor Sunny lainnya yang kencang berembus.

"Kalo soal rumor2 yg gak jelas itu sudah biasa bagi influencer," tulisnya lagi.

Sebagai orang yang pernah diterpa rumor dan diserang, akhirnya alumnus Universitas Pelita Harapan ini lebih memilih untuk tidak bereaksi jika tidak mendapat konfirmasi langsung dari pihak yang bersangkutan.

"Aku tidak bisa lgsg bereaksi juga saat mendengar “katanya” ato juga “screenshot” ato “video” karena itu bisa aja hasil “edit”, jadi pasti milih utk tanya ama orgnya langsung.. kalian jg tau kan… artis2 korea juga pada stress dgn masalah ini…," tulis Yoo Ra. 

Dia juga berpesan pada semua orang agar tidak mudah mempercayai apa yang ada di media sosial

"Aku tidak tau full cerita ttg masalah ini karena kita hanya telpon bentar tapi menurut aku lebih baik mari kita jgn men-judge dlu tapi menunggu klarifikasi dari orangnya langsung," tulis Yoo Ra.

"Terimakasih bnyk yg khawatirin aku dan kasih support! Aku mah kuat-kuat aja hadapi masalah begini berkat Tuhan," lanjutnya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Han Yoo Ra (@big_miss_han)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com