Kompas.com - 16/08/2021, 18:24 WIB
Kali ini, hari ulang tahun Ke-76 RI dirayakan oleh penyanyi cilik Axl Adarsh dengan memperkenalkan lagu Mau Jadi Presiden. ISTKali ini, hari ulang tahun Ke-76 RI dirayakan oleh penyanyi cilik Axl Adarsh dengan memperkenalkan lagu Mau Jadi Presiden.

JAKARTA, KOMPAS.com - Ada berbagai cara yang dilakukan penyanyi dalam merayakan ulang tahun kemerdekaan Indonesia.

Kali ini, hari ulang tahun Ke-76 RI dirayakan oleh penyanyi cilik Axl Adarsh dengan memperkenalkan lagu "Mau Jadi Presiden".

Baca juga: Lirik Lagu Nenek Moyangku, Lagu Anak Ciptaan Ibu Sud

Ibunda Axl, Garcia, mengatakan bahwa lagu ini dicipta oleh ayah Axl atau suaminya. Menariknya, lagu ini akan dirilis pada 17 Agustus 2021 pada pukul 07.06 WIB, yang pertanda kemerdekaan Indonesia yang sudah di usia 76 tahun.

"Dengan diperkenalkan lagu 'Mau Jadi Presiden' dapat menambah deretan koleksi lagu anak-anak di Indonesia yang sekaligus belajar mengenal tentang urutan dan nama presiden yang ada di Indonesia," ujar Garcia melalui keterangan tertulis, Senin (16/8/2021).

Baca juga: Lirik Lagu Anak, Ku Jaga Diriku atau Sentuhan Boleh Sentuhan Tidak Boleh

Jika diperhatikan lirik lagu ini, di dalamnya berisi makna seperti yang pernah disampaikan oleh Presiden Pertama Soekarno tentang kesanggupan untuk bermimpi setinggi langit yang jika pun terjatuh masih di antara bintang-bintang.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Terdapat pula cara untuk menggapai mimpi yang sudah di-cita-cita-kan yaitu dengan makan makanan yang sehat serta rajin belajar dan berolahraga," ujar Garcia.

Baca juga: Lirik Lagu Si Kancil Anak Nakal, Lagu Anak Berisi Ajakan

"Jadi konsepnya adalah mimpi setinggi langit, dicerminkan dengan menjadi seorangp Presiden. Kemudian dilengkapi dengan caranya yang konkrit tersebut," ujarnya lagi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.