Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiara Andini: Aku Sempat Juga Dijatuhkan Orang-orang

Kompas.com - 16/08/2021, 11:40 WIB
Revi C. Rantung,
Novianti Setuningsih

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Tiara Andini mengatakan, tak mudah memulai karier dalam bidang tarik suara.

Melalui kanal YouTube Ngobrol Asix yang dipandu Anang Hermansyah, Tiara Andini mengaku sempat dicibir banyak orang soal kualitas suaranya.

“Aku sempat juga dijatuhkan orang-orang, ‘ya ampun Tiara enggak bisa nyanyi, lu ngapain sih ikutan lomba-lomba’,” kata Tiara Andini dikutip Kompas.com, Senin (16/8/2021).

Menanggapi Tiara, Anang Hermansyah juga menyebut bahwa ia sempat tak yakin dengan kemampuan runner up Indonesian Idol itu di awal penampilan.

“Memang waktu awal-awal ketemu juri, aku enggak yakin aja sama kamu. Enggak meyakinkan sebenarnya kamu tuh,” ucap Anang Hermansyah langsung tertawa.

Baca juga: Menurut Maia Estianty, Anneth Delliecia Nomor Satu Dibandingkan Tiara Andini hingga Lyodra

Tiara pun juga mengakui pada awal mengikuti ajang Indonesian Idol kemampuannya dalam bidang olah vokal belum matang.

“Jujur aja ya. Aku mengukur kemampuan di banding yang lain, pasti aku jauh. Orang-orang ada kelebihan sendiri dan kekurangan sendiri. Di situ aku lebih melihat kekuranganku, yang lain itu kayak udah perfect, udah matang,” tutur Tiara.

“Kekuranganku waktu itu suaraku masih belum matang, masih belum punya ciri khas sendiri, dan masih takut untuk kreatif mencari improvisasi,” kata Tiara Andini melanjutkan.

Kendati demikian, Tiara Andini berhasil membuktikan bahwa ia layak berada di panggung Indonesian Idol 2020 dan keluar sebagai juara dua atau runner up.

Baca juga: Tinggal di Jakarta, Tiara Andini Rindukan Suwar Suwir Khas Jember

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com