Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Namanya Dicoret dari Kartu Keluarga, Begini Penjelasan Anak Bambang Pamungkas

Kompas.com - 09/08/2021, 12:41 WIB
Revi C. Rantung,
Andika Aditia

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Jane Abel, anak sulung Bambang Pamungkas dari pernikahan pertama buka suara ihwal dirinya yang dicoret dari Kartu Keluarga.

Jane Abel mengetahuinya ketika mencoba memperbarui aplikasi ojek online di ponselnya.

“Awal mulanya kurang tahu juga cuman awalnya tahu upgrade (aplikasi) ojol, sekarang kan kalau upgrade harus pakai E-KTP juga. Pas aku kirim, dapat notifikasi tidak sesuai dengan Dukcapil,” kata Jane dikutip Kompas.com dalam YouTube MOP Channel, Senin (9/8/2021).

Baca juga: Pihak Bambang Pamungkas Diminta Tes DNA, Begini Tanggapannya

“Terus aku tanya ke Kelurahan, ‘kok ini gimana enggak terdaftar, memang sudah dipindahkan dari KK Pejaten’, ‘aku tanya siapa yang ngurus’, ‘Pak RT’. Terus ternyata Pak RT yang ngurus atas permintaan bapak dan ibu, Pak RT bikin surat pengantar buat di kasihkan ke kelurahan,” tutur Jane lagi.

Jane mengakui memang sudah obrolan bahwa dia akan dipindahkan ke Solo. Terlebih pemindahan itu agar administrasinya lebih mudah, mengingat ia tengah menempuh pendidikan di Solo.

Namun obrolan itu hanya berlalu dan tak kunjung ada kejelasan. Hingga Jane Abel mengetahui bahwa namanya sudah tak terdaftar lagi di Kartu Keluarga Bambang Pamungkas.

“Abis itu hilang kabar enggak ada kelanjutan lagi, aku pikir memang enggak jadi, kuliah juga belum diurus. Terus dan ini kuliah udah mau selesai aku pikir balik aja deh ke Jakarta,” ucap Jane.

Baca juga: Buktikan Anak Bambang Pamungkas, Amalia Fujiawati Siap Tes DNA

“Pas tahu tiba-tiba dikeluarkan enggak ada omongan apa-apa. Padahal aku udah bikin rencana jadi berantakan semua,” tambah Jane.

Jane tak mempermasalahkan didepak dari anggota keluarga Bambang Pamungkas. Hanya saja ia menyayyangkan tak ada komunikasi lebih lanjut terkait hal tersebut.

“Tapi masalah dikeluarin enggak apa-apa, cuman enggak ada komunikasi yang bikin aku…” ucap Jane pasrah.

Baca juga: Ketika Amalia Fujiawati Blak-blakan soal Pisah dan Gugat Bambang Pamungkas

Jane mengaku belum ada komunikasi lebih lanjut dengan Bambang Pamungkas ihwal pencoretan namanya dari KK.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com