Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Kata Ashanty Soal Aturan Makan di Tempat 20 Menit

Kompas.com - 29/07/2021, 16:50 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Penyanyi Ashanty ikut menyampaikan pendapatnya terkait aturan makan di tempat 20 menit yang sedang ramai dibicarakan dan bahkan dijadikan meme hingga parodi.

Menurutnya, aturan itu dibuat untuk mengurangi kebiasaan orang nongkrong, berlama-lama di luar rumah ketika masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

"Mungkin maksudnya gini, kebijakan ini adalah menghindari orang yang nongkrong," kata Ashanty dikutip dari YouTube The Hermansyah A6.

Baca juga: Ini Cara Ashanty Rawat Arsya Hermansyah yang Isoman karena Covid-19

"Orang lagi kayak gini masih mau kongko-kongko di restoran, nah itu kan yang bikin lama," sambungnya.

Tanpa ingin berpihak pada siapapun, Ashanty mencoba memahami maksud aturan yang sedang ramai itu, bahwa orang datang ke restoran hanya untuk makan kemudian pulang, bukan nongkrong.

"Mungkin bukan 20 menit dari pesen, mungkin ya. 20 menit dari makanannya dateng," jelas Ashanty.

Baca juga: Sering Debatkan Hal-hal Kecil dengan Ashanty, Anang: Kadang-kadang Eneg Juga

"Kadang-kadang kita ada kebijakan yang kita belum paham, tapi kita udah berkomentar dulu, kalau menurut aku," ucapnya dikutip dari YouTube The Hermansyah A6.

Meskipun tak menyalahkan peraturan tersebut, Ashanty kemudian memberi masukan atas batasan waktu yang menurutnya lebih manusiawi.

"Mungkin kita kasih masukan, daripada 20 menit mending dikasih waktu kayak 1 jam. Dari mulai makan, pesen, dateng (makanan), sampai pulang agak turun dikit, satu jam lebih manusiawi," kata Ashanty.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com