Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Konser Sinematik Billie Eilish Tayang di Disney+ Hotstar pada 3 September

Kompas.com - 24/07/2021, 17:45 WIB
Baharudin Al Farisi,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Billie Eilish untuk pertama kalinya bakal menampilkan konser yang berjudul Happier than Ever: A Love Letter to Los Angeles.

Konser sinematik tersebut bakal tayang serentak di seluruh belahan dunia lewat Disney+ Hotstar pada 3 September 2021.

Disney+ Original ini akan menyorot album terbaru dari Billie Eilish yang bertajuk Happier than Ever. Dia akan membawakan setiap lagu secara berurutan dari panggung Hollywood Bowl.

Baca juga: Butter Akan Diputar di Final Euro 2020, ARMY Buat BTS Kalahkan Billie Eilish dan Usher

Disutradarai oleh Robert Rodriguez dan, Patrick Osborne, tayangan ini juga memperlihatkan animasi yang akan membawa penonton ke sebuah perjalanan mengagumkan, yakni kampung halaman Billie di Los Angeles.

Bukan hanya itu, Happier than Ever: A Love Letter to Los Angeles juga menampilkan FINNEAS, Los Angeles Children’s Chorus, Los Angeles Philharmonic yang dipimpin oleh Music & Artistic Director, Gustavo Dudamel.

"Disney merupakan nama yang luar biasa ikonik, dan untuk dapat berkolaborasi bersama Disney dalam proyek ini merupakan sebuah kehormatan bagi saya," ujar Billie dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Sabtu (24/7/2021).

Baca juga: Billie Eilish Ungkap Pesan Kuat di Album Barunya

Billie berujar, album Happier than Ever didedikasi untuk Los Angeles, yang merupakan kampung halaman dan tempat ia tumbuh besar.

"Melalui pengalaman spesial ini merupakan suatu hal yang sangat seru bagi saya. Saya harap karya ini bisa dinikmati oleh Anda semua," kata Billie.

Sambil mempersiapkan Happier Than Ever yang akan dirilis pada 30 Juli 2021, penyanyi berusia 19 tahun itu kian mengukuhkan dirinya sebagai salah satu artis terbesar yang hadir pada abad ke-21.

Baca juga: BTS Masuk Nominasi MTV Movie & TV Awards 2021, Bersaing dengan Billie Eilish hingga Britney Spears

Album perdana Billie yang berjudul WHEN WE ALL FALL ASLEEP, WHERE DO WE GO menempati tangga lagu No. 1 di Billboard 200 di Amerika Serikat dan 17 negara lainnya di seluruh dunia sejak dirilis pada tahun 2019.

Album tersebut juga berhasil menjadi album yang paling banyak diputar pada 2019.

Billie juga mencetak sejarah sebagai artis termuda untuk menerima nominasi dan memenangkan semua kategori utama pada ajang penghargaan GRAMMY® Awards yang ke-62.

Baca juga: Bikin Pangling, Tampilan Dewasa Billie Eilish di Sampul British Vogue

Baru-baru ini, Billie juga memenangkan penghargaan untuk kategori Record of the Year untuk lagu “Everything I Wanted,” dan untuk kategori Best Song Written For Visual Media untuk lagu “No Time to Die” pada ajang penghargaan GRAMMY® Awards yang ke-63.

Album selanjutnya dari Billie Eilish adalah Happier Than Ever yang ditulis sendiri bersama kakaknya, FINNEAS.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com