Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Meninggal 5 Tahun Lalu, Ini Alasan Zsa Zsa Gabor Baru Dimakamkan

Kompas.com - 17/07/2021, 08:50 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Aktris legendaris yang pernah membintangi Lili and Moulin Rouge tahun 1952, Zsa Zsa Gabor meninggal dunia tahun 2016 dan baru dimakamkan tahun ini.

Apa alasannya? Sang suami, Frederic von Anhalt mengatakan, Gabor memiliki keinginan untuk kembali ke Hungaria setelah meninggal dunia.

Sehingga abu Gabor yang meninggal di usia 99 tahun itu dibawa melakukan perjalanan dari Los Angeles, kemudian ke London, Jerman, dan akhirnya ke tujuan akhir yaitu Budapest.

"Dia ingin berada di Budapest karena ayahnya juga dimakamkan di sini. Itulah yang dia inginkan dan itulah yang dia miliki dalam wasiat terakhirnya," kata Anhalt, suami terakhir Gabor.

Aktris dan sosialita itu bahkan mendapat kursi dan paspor nya sendiri selama perjalanan.

"Dia di kelas pertama, dia punya bangkunya sendiri dan punya paspornya, semuanya ada. Itu merupakan perjalanan terakhirnya, dia selalu menggunakan kelas pertama, dia mendapatkan caviar, sampanye," imbuhnya.

Sebelum menikah dengan Anhalt, Gabor pernah sembilan kali menikah, termasuk aktor Inggris, George Sanders hingga pewaris minyak Joshua Cosden.

Lahir dalam keluarga kaya, Gabor pernah dianugerahi gelar Miss Hungaria sebelum akhirnya mengejar karier akting di Hollywood.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com