Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gara-Gara Uang Rp 100.000, Aldy CJR Sempat Ribut dengan Penggemar

Kompas.com - 16/07/2021, 19:38 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Nama Aldy Maldini eks CJR ramai di media sosial dan jadi perbincangan panas karena masalah pengembalian uang milik penggemar sebesar Rp 100.000.

Unggahan di media sosial Twitter itu menceritakan seorang penggemar yang sudah terlanjur kecewa karena event zoom Aldy yang seharusnya dilaksanakan 28 Juni 2021, mundur hingga beberapa kali.

Awalnya, penggemar dengan nama Velicha itu tidak mempermasalahkan event yang diundur, karena admin dari Aldy sudah memberi tahu di awal tentang adanya perubahan jadwal.

Tapi ketika hari yang dijanjikan datang, yaitu 1 Juli 2021, admin seolah menghilang tanpa kejelasan, tanpa memberikan link zoom seperti dijanjikan. 

Admin Aldy baru memberikan kabar di tanggal 4 Juli, meminta maaf dan kembali mengabarkan bahwa event diundur menjadi tanggal 15 Juli.

Merasa event yang digelar tidak jelas, netizen tersebut memutuskan untuk meminta kembali uangnya. Dan di sinilah mulai terjadi perdebatan antara admin dengan Velicha melalui chat, di mana intinya Velicha ingin uangnya segera dikembalikan. 

Karena merasa bukti transfer refund belum diterima, Velicha kembali bertanya status uangnya melalui admin tersebut.

Kembali merasa nasibnya tak ada kejelasan, Velicha kemudian membuat unggahan di media sosialnya @velicha.tch, yang selanjutnya dianggap oleh pihak Aldy telah menyinggung mereka.

Tak terima dengan unggahan Velicha, akhirnya terjadi pertengkaran melalui chat, termasuk muncul kata yang dianggap tak pantas, yang kemudian diakui Aldy sebagai salah ketik.

"Mungkin admin gue emosi, terus dia bilang kirim transfer refund-nya, admin gue mau jawab 'wkwkwk ini -(maksudnya) 'nih mau gue transfer', mungkin dia (admin) kecepetan (ngetik), jadinya I besar, n (kecil) sama t (kecil)," kata Aldy saat live Instagram, menjelaskan kesalahan ketik yang dianggap berkata kasar pada penggemar.

Aldy juga mengaku telah mengirimkan kembali uang milik Velicha itu, hanya saja mungkin Velicha tidak memeriksa transaksi nya.

"Mungkin tadi dia enggak ngecek, tapi setelah gue cek m-banking gue, transfer itu sebelum jam 07.00," ucapnya.

"Mau buat orang menghujat gue, dia bilang centang biru tapi nilep Rp 100.000, kalau (omongannya) enggak salah ya. Ya gue emosi dong, ngapain (nilep) Rp 100.00 juga, buat makan tim gue aja kagak cukup," kata Aldy.

Dalam live Instagram sebelumnya bersama Velicha, Aldy sempat mengakui kesalahannya dan meminta maaf, serta menyarankan Velicha untuk langsung menghubungi Aldy melalui DM jika ada masalah dengan adminnya.

"Maaf nih di depan publik semuanya, aku ngakuin aku salah, tanpa terpaksa, tanpa apa pun aku akuin aku salah," kata Aldy.

Meskipun unggahan Velicha tersebut sudah dihapus, tapi masih banyak netizen yang dibuat bertanya-tanya tentang kebenaran di balik insiden ini.

"Tadi subuh Aldi live IG terus jelasinn. Katanya itu bukan lonte tapi "I" "n" "t" kata dia typo. Tapi pas di cek keyboard i sama t jauh kok. Atau karena hpku android?" ujar akun @zaafnss.

"Tadi subuh-subuh lihat live-nya Aldi, tapi dia ngelak mulu katanya ga salahh wkwk," tulis @xxnaddds.

"Hmm mencurigakan, kayak masih ada yang ngeganjal," tulis @SatriaD21596641.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com