Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cerita Ferry Maryadi dan Keluarga Positif Covid-19, Imbau untuk Tak Keluar Rumah

Kompas.com - 14/07/2021, 09:59 WIB
Firda Janati,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pasangan artis Ferry Maryadi dan Deswita Maharani menambah panjang daftar selebritas Tanah Air yang terinfeksi Covid-19.

Deswita Maharani lebih dahulu dinyatakan positif, kemudian sehari setelahnya Ferry Maryadi juga positif terinfeksi virus corona.

Deswita mulai isolasi mandiri pada 23 Juni 2021, sementara Ferry baru mulai esok harinya.

Baca juga: Empat Hari Isoman, Ferry Maryadi Ungkapkan Anaknya Juga Positif Covid-19

Awalnya, Ferry dan Deswita berpisah sementara dengan sang anak, Kabay Anaking Maryadi, yang harus tinggal dengan ibu dan ayah Ferry karena hasil tes negatif Covid-19.

Namun, saat hari keempat Ferry isolasi mandiri, Kabay kembali pulang ke rumah karena dinyatakan positif.

Dikutip dari tayangan YouTube Ferry Mayradi Chuannel pada Selasa (13/7/2021), berikut rangkuman cerita Ferry dan keluarga positif Covid-19.

Ferry tanpa gejala

Sebelum dinyatakan positif, Ferry menuturkan ia tidak mengalami gejala yang signifikan, hanya merasa pegal seperti biasa.

Karena itu, Ferry merasa dia tidak tertular lantaran masuk ke dalam kategori orang tanpa gejala (OTG).

Baca juga: Positif Covid-19, Ferry Maryadi dan Deswita Maharani Rajin Cek Saturasi Oksigen

"Kenapa gue enggak merasa gue tertular karena memang sama sekali enggak ada yang dirasa di badan gue, kecuali tadi malam pegal-pegal," ujar Ferry Maryadi.

Saat Deswita Maharani positif, Ferry dan semua orang di rumahnya ikut menjalani tes swab PCR. Hasilnya, ia dinyatakan positif Covid-19.

Deswita alami gejala

Berbeda dengan Ferry, Deswita justru mengalami gejala. Kondisi tubuhnya tidak fit seperti tertular flu lima hari sebelum dinyatakan positif Covid-19.

"Sekitar lima atau enam hari yang lalu aku mulai ngerasa badan enggak enak. Kayak flu saja tapi tanpa demam, tanpa batuk," kata Deswita Maharani.

Deswita bersyukur karena gejalanya tidak berat. Dia diperbolehkan untuk isolasi mandiri di rumah.

Baca juga: Imbau Tolak Undangan di Masa Pandemi, Ferry Maryadi: Kalau Kena Covid-19, Mereka Enggak Mau Anter ke Rumah Sakit

Dua hari menjalani isolasi mandiri, Deswita mengaku fungsi indera penciumannya mulai hilang meskipun hidungnya tidak tersumbat.

"Tapi kalau cium minyak kayu putih terasa. Cuma kalau semprot antiseptik, sanitizer gitu-gitu enggak kecium. Aku bersih-bersih pakai karbol juga karbolnya enggak kecium," ujar Deswita.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com