Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Positif Covid-19, Ferry Maryadi dan Deswita Maharani Rajin Cek Saturasi Oksigen

Kompas.com - 13/07/2021, 16:00 WIB
Firda Janati,
Novianti Setuningsih

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pasangan artis Ferry Maryadi dan Deswita Maharani mengatakan, selalu rajin memeriksa saturasi oksigen mereka.

Diketahui, Ferry Maryadi dan Deswita Maharani tengah menjalani isolasi mandiri (isoman) setelah dinyatakan positif Covid-19.

Ferry Maryadi menuturkan, ia selalu menyempatkan diri mengecek saturasi oksigen menggunakan oximeter sebelum tidur

"Kadar oksigennya harus di atas 95, minimal 95 tapi kalaupun turun, turun sedikit, naik lagi enggak apa-apa," kata Ferry Maryadi, dikutip dari kanal YouTube Maryadi Chuannel, Selasa (13/7/2021).

Baca juga: Isoman Bareng Deswita, Ferry Maryadi Bersyukur Anaknya Negatif Covid-19

Pada hari kedua isolasi mandiri, Ferry Maryadi mulai mengalami gejala seperti hidung tersumbat meski indera penciumannya masih berfungsi dengan baik.

"Badan alhamdulillah enggak terlalu pegal. Sakit kepala enggak ada, cuma (hidung) mampet jadi sedikit bermasalah sama napas," ucap Ferry Maryadi.

Ferry mengaku, tidak mengalami sesak napas walaupun pernapasannya sedikit terganggu karena hidung tersumbat.

Deswita Maharani menuturkan, oximeter sangat berguna bagi pasien Covid-19 yang sedang menjalani isolasi mandiri di rumah.

"Kita selalu cek saturasi ya pakai oximeter, bagus banget untuk yang kena covid. Kita sarankan punya oximeter di rumah," ujar Deswita Maharani.

Diketahui, apabila saturasi oksigen di bawah 95, diharuskan untuk segera dibantu dengan oksigen atau ambil tindakan ke rumah sakit.

Baca juga: Positif Covid-19, Ferry Maryadi: Jangan Parno tapi Jangan Sepelekan Juga

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com