Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sempat Tersandung Kontroversi, Rating Racket Boys Tetap Teratas

Kompas.com - 30/06/2021, 10:35 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

Sumber Soompi

JAKARTA, KOMPAS.com- Terlepas kontroversi yang sempat ramai diantara penonton drama Racket Boys di Indonesia beberapa waktu lalu, nyatanya drama tersebut tetap mendapat rating tinggi di negaranya.

Menurut Nielsen Korea pada 29 Juni 2021, drama yang tayang di SBS itu mencatat rating nasional rata-rata 4,4 dan 5,1 persen.

Angka ini meningkat dari rating sebelumnya yang ada di angka 3,6 dan 5,4 persen.

Dengan angka tersebut, drama Racket Boys tetap mempertahankan posisinya sebagai pemimpin untuk drama yang tayang hari Senin dan Selasa. Drama lainnya yang tayang di hari yang sama yaitu Doom at Your Service dan At a Distance Spring Is Green.

Baca juga: Adegan di Drama Racket Boys Dianggap Merendahkan Citra Indonesia, SBS Dibanjiri Protes

Episode yang tayang 29 Juni ini juga mencapai rating puncak 6,2 persen dan mendapat rating 3,0 persen dalam demografi usia 20 hingga 49 tahun.

Sebagai informasi, drama Racket Boys sempat menuai kontroversi di Indonesia. Bahkan di laman Internet Movie Database (IMDb), drama tersebut sempat mendapat rating rendah dengan angka 1,5 dari 1,0 persen pada Minggu (20/6/2021).

Kekecewaan penonton Indonesia disebabkan adanya adegan dari drama Racket Boys pada episode 5 yang dianggap telah merendahkan Indonesia.

Setelah diprotes, SBS kemudian mengeluarkan permintaan maafnya melalui Instagram.

Di sisi lain, drama episode akhir Doom at Your Service yang tayang di hari yang sama dengan Racket Boys, mendapat rating 2.340 persen, sedikit meningkat dari rating sebelumnya 2,334 persen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com