Kompas.com - 17/06/2021, 07:13 WIB
Poster serial drakor terbaru, Racket Boys. MydramalistPoster serial drakor terbaru, Racket Boys.

JAKARTA, KOMPAS.com- Setelah episode 5 drama Korea Racket Boys tayang, Senin (14/6/2021), banyak netizen Indonesia memprotes SBS melalui akun Instagram mereka @sbsdrama.official.

Di episode 5 menceritakan Han Se Yoon (Lee Jae In), karakter utama wanita di drama itu menjalani pertandingan bulu tangkis di Jakarta, Indonesia.

Demi membuat suasana lapangan semirip mungkin dengan di Jakarta, pihak SBS juga membuat setting lokasi semirip mungkin dengan lapangan di Jakarta dan menggunakan figuran orang Indonesia.

Baca juga: Menjadi Cameo di Drakor Racket Boys, Anak Yannie Kim Latihan Hingga 5 Bulan

Sayangnya, ada beberapa adegan di drama itu yang justru dianggap telah merendahkan citra Indonesia.

Adegan pertama yang menjadi kontroversi, ketika pelatih tim nasional Han Se Yoon (Ahn Nae Sang) mengeluh tentang buruknya fasilitas tempat latihan dan penginapan yang diberikan panitia Indonesia.

Pelatih tersebut berbicara seolah itu dilakukan dengan sengaja untuk mengalahkan Se Yoon. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Penginapannya tak bagus. Mereka berlatih di tempat pertandingan, sedangkan kita di tempat latihan tua tanpa AC, yang benar saja," kata pelatih dari tim nasional muda itu. 

Baca juga: 5 Alasan Menarik Racket Boys Jadi Drama Korea yang Sayang jika Dilewatkan

Kemudian adegan berikutnya, yaitu ketika Han Se Yoon menang, pendukung dari tim Indonesia mengejek dan berteriak pada Se Yoon.

Merasa adegan di episode 5 menyinggung negara mereka, netizen Indonesia membanjiri kolom komentar unggahan terakhir SBS di akun @sbsdrama.official dengan protes.

"Hilang rasa hormat ke SBS," tulis @adindaphana.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X