Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

SBS Minta Maaf Usai Warganet Indonesia Protes soal Adegan di Drama Racket Boys

Kompas.com - 17/06/2021, 21:29 WIB
Melvina Tionardus,
Novianti Setuningsih

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Stasiun televisi Korea Selatan, SBS menanggapi protes warganet Indonesia soal adegan dari drama Racket Boys yang dianggap melecehkan Merah Putih.

Lewat kolom komentar unggahan di akun Instagram @sbsdrama.official, SBS menyampaikan tanggapan dalam bahasa Indonesia.

"Kami dari tim produksi [Racket Boys] menyampaikan permohonan maaf mengenangkan pertandingan yang tersiar di episode 5, kami tidak bermaksud untuk merendahkan negara, pemain, atau penonton tertentu," tutur pihak SBS dengan akun @sbsnow_insta, Kamis (17/6/2021).

Kemudian, SBS meminta maaf dan berjanji akan mencermati episode Racket Boys ke depannya.

"Namun demikian, kami mohon maaf atas beberapa adegan yang telah menyinggung pemirsa kami dari Indonesia. Kami akan memperhatikan dengan seksama untuk episode selanjutnya," tutur SBS.

Baca juga: Adegan di Drama Racket Boys Dianggap Merendahkan Citra Indonesia, SBS Dibanjiri Protes

Drama Racket Boys yang bercerita tentang kehidupan atlet bulutangkis Korea Selatan menjadi perhatian warganet Indonesia sejak penayangan episode ke-5.

Dalam episode tersebut terdapat adegan pertandingan di Jakarta dan dialog dari kepala pelatih tim nasional junior, Ahn Nae Sang yang mengeluh tentang buruknya fasilitas tempat latihan dan penginapan yang diberikan panitia Indonesia.

SBS lewat akun @sbsnow_insta meminta maaf atas adegan di drama Racket Boys yang dianggap merendahkan oleh penonton IndonesiaInstagram @sbsdrama.official SBS lewat akun @sbsnow_insta meminta maaf atas adegan di drama Racket Boys yang dianggap merendahkan oleh penonton Indonesia

"Penginapannya tak bagus. Mereka berlatih di tempat pertandingan, sedangkan kita di tempat latihan tua tanpa AC, yang benar saja," kata Ahn Nae Sang.

Perlakuan itu diduga Ahn Nae Sang untuk mempersulit kemenangan atletnya, Han Se Yoon.

Dalam adegan lainnya memperlihatkan Han Se Yoon yang mengeluh soal teriakan pendukung Indonesia ketika dirinya menang melawan wakil Indonesia.

Akibatnya, akun Instagram @sbsdrama.official pun dipenuhi dengan komentar warganet Indonesia yang kecewa atas adegan tersebut.

Baca juga: Ini Adegan Drakor Racket Boys yang Dianggap Melecehkan Indonesia

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com