Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Privasi Diganggu Sasaeng, THE BOYZ Buat Laporan Polisi

Kompas.com - 23/06/2021, 15:22 WIB
Baharudin Al Farisi,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

KOMPAS.com - THE BOYZ baru-baru ini menjadi incaran para sasaeng karena masuk ke gedung asrama dan secara ilegal merekam ruang pribadi grup musuk asal Korea Selatan tersebut.

Sebagai informasi, sasaeng merupakan istilah dari Korea Selatan untuk orang-orang yang kerap menguntit dan mengganggu privasi artis.

Baca juga: Lirik Lagu Kingdom Come - The Boyz

Menyusul insiden ini ketika sasaeng mengunjungi asrama untuk sekali lagi, THE BOYZ melibatkan pihak kepolisian agar para pelaku ditindaklanjuti secara tegas.

Agensi THE BOYZ Cre.ker Entertainment telah mengeluarkan peringatan keras atas kejadian tersebut. Apabila didapati kejadian serupa mereka tidak segan menyeret ke ranah hukum.

Baca juga: The Boyz Akan Comeback Agustus dengan Mini Album

"Kami membuat laporan polisi dan sudah mengirim petugas untuk menangkap sebagaian dari sasaeng yang mencoba melarikan diri. Mereka akan dihukum karena pelanggaran ringan karena kami menanganinya dengan hukum," bunyi pernyataan agensi dalam artikel online Koreaboo.com dikutip Kompas.com, Rabu (23/6/2021).

Cre.ker Entertainment mengucapkan terima kasih kepada penggemar yang telah memberikan dukungan penuh atas insiden tersebut.

Baca juga: Lirik Lagu Will Be dari The Boyz, OST Racket Boys

"Setelah pengumuman ini, siapapun yang terus-menerus menyebabkan ketidaknyamanan, akan dilarang berpartisipasi dalam semua aktivitas penggemar," ujar agensi THR BOYZ dalam keterangannya.

Selain itu, agensi bakal mengumpulkan bukti-bukti rekaman CCTV untuk diproses secara hukum.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com