Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sinopsis Mars: Mimpi Ananda Raih Semesta, Tayang 12 Juni di Viu

Kompas.com - 11/06/2021, 12:44 WIB
Julieta Permata Sari Chandra,
Biru Cahya Imanda

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Diadaptasi dari novel berjudul sama karangan Aishworo Ang, film Mars: Mimpi Ananda Raih Semesta perdana dirilis pada 4 Mei 2016 lalu.

Berdurasi 105 menit, alurnya mengikuti kisah perjuangan seorang wanita tua bernama Tupon (Kinaryosih) untuk anak kesayangannya, Sekar Palupi (Acha Septriasa).

Tupon sendiri tinggal di kaki Gunung Kidul dan membesarkan Sekar seorang diri lantaran suaminya sudah meninggal akibat kecelakaan.

Baca juga: Sinopsis House of Disappeared, Misteri Rumah Kutukan, Segera di Viu

Meski buta huruf, Tupon selalu bekerja keras agar Sekar dapat menempuh pendidikan setinggi-tingginya.

Wanita tua itu hanya dapat berharap anaknya tidak mengalami nasib seperti dirinya yang tidak berpendidikan dan selalu dicela orang lain.

Tupon selalu menunjukkan keindahan Planet Mars kepada Sekar dan ia percaya Sekar bisa ke sana dengan ilmu pengetahuan yang ia punya.

Melihat usaha keras dari ibunya, Sekar pun tak ingin mengecewakan Tupon.

Baca juga: Sinopsis Hit & Run, Film Laga Komedi Joe Taslim dan Chandra Liow

Sekar belajar dengan giat sampai ia berhasil mendapatkan kesempatan untuk kuliah jurusan Astronomi di Oxford University, Inggris.

Sekar pun terpaksa meninggalkan Tupon, tapi ia berjanji akan segera pulang dengan gelar yang akan membuat ibunya bangga.

Berhasilkah Sekar menepati janjinya kepada sang ibu?

Perjuangan mengharukan dari Tupon dan Sekar dalam film Mars: Mimpi Ananda Raih Semesta dapat Anda tonton di aplikasi layanan streaming Viu pada 12 Juni 2021.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com