Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Teddy Syach Bakal Rindu Masakan Rendang Rina Gunawan Saat Ramadhan

Kompas.com - 12/04/2021, 19:01 WIB
Cynthia Lova,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Bulan Ramadhan kali ini akan dilewati aktor Teddy Syach tanpa kehadiran belahan jiwanya, Rina Gunawan.

Diketahui, Rina Gunawan meninggal dunia pada Selasa (2/3/2021).

"Pertama udah pasti berbeda karena enggak ada mendiang. Tapi saya sama keluarga, sama anak-anak menjalankan sebaik-baiknya (Bulan Ramadhan)," ujar Teddy Syach dikutip Kompas.com dalam kanal YouTube Cumi-cumi, Senin (12/4/2021).

Baca juga: Teddy Syach Akhirnya Pulang ke Rumah Setelah Sebulan Kepergian Rina Gunawan

Teddy mengaku momen Ramadhan yang bakal dirindukan dengan istri adalah momen sahur bersama.

Biasanya, saat-saat sahur ini adalah momen keluarga kecil mereka berkumpul menyantap hidangan yang sudah dimasak Rina Gunawan.

"Selama 20 tahun lebih, setiap sahur bersama, 99 persen bersama. Jadi pasti ada rasa kehilanganlah. Momen di Bulan Ramadhan yang terpenting buat kami, momen sahur. Karena di saat sahur kita sudah berkumpullah karena sudah melepas aktivitas dan akan memulai aktivitaslah yang baru," ucap Teddy.

Baca juga: Teddy Syach: Saya Berusaha Kuat untuk Anak-anak

"Jadi sedang sahur sedang halangan tetap sahur bareng, jadi momen itu setiap tahun yang kita rayakan bersamalah. Jadi ini adalah tahun yang baru buat saya dan anak-anak," sambung Teddy.

Teddy mengatakan, menu sahur dan buka puasa yang biasa disiapkan istrinya adalah sayur bening dan rendang.

"Artinya saya pribadi makannya enggak susah, jadi di saat Bulan Ramadhan justru makannya yang enggak berat. Jadi dia menyiapkan sayuran bening yang ringan buat saya. Ada satu hal kesukaan yang beliau suka siapkan yaitu rendang karena arendang kan awet. Kita panasin terus menerus awet," tutur dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com