Kompas.com - 12/04/2021, 15:46 WIB
Teddy Syach saat berbincang dengan Feni Rose YouTube TRANS TV OfficialTeddy Syach saat berbincang dengan Feni Rose

JAKARTA, KOMPAS.com - Selepas kepergian belahan jiwanya, Rina Gunawan, Teddy Syach berusaha untuk kuat menjalani aktivitasnya kembali.

Semua itu ia lakukan demi anak-anaknya. Teddy tak mau terus menerus larut dalam kesedihan.

"Anak anak ya, anak-anak yang menguatkan saya. Bagaimana mengurus anak-anak ke depan, saya harus melangkah. Melangkah yang baru, tetap bekerja, saya harus tetap semangat," ucap Teddy dikutip Kompas.com dalam kanal YouTube Cumi-cumi, Senin (12/4/2021).

Baca juga: Teddy Syach Bakal Lewati Bulan Ramadhan Pertama Tanpa Rina Gunawan

Teddy Sadar hidup harus tetap dijalani. Ia pun bersyukur masih memiliki anak-anak sebagai support system-nya menjalani masa-masa sulitnya seperti ini.

"Biar bagaimana hidup harus dijalankan dengan sebaik-baiknya. Mungkin saya juga enggak kuat. Cuma saya berusaha kuat untuk anak-anak," kata Teddy.

Teddy mengatakan, sejak kehilangan Rina Gunawan, setengah jiwanya seakan menghilang.

Baca juga: Cerita Teddy Syach Saksikan Kepergian Rina Gunawan hingga Merasa Separuh Jiwanya Hilang

Memori tentang sang istri terus terngiang dalam pikirannya.

"Bahwa ada sesuatu di kepala saya. Istilahnya, memori yang terus menerus dia akan muncul dengan sendirinya dan itu mungkin juga mengganggu metabolisme saya selama 40 hari," tuturnya.

Untuk diketahui, Rina Gunawan meninggal dunia pada Selasa (2/3/2021) setelah terpapar Covid-19 dan mengidap asma.

 

 


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X