Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Trauma Akibat Kecelakaan, Jordi dan Tim Syuting Pulang Hindari Jalur Darat

Kompas.com - 10/04/2021, 14:26 WIB
Baharudin Al Farisi,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Jordi Onsu dan anggota timnya yang mengalami kecelakaan di Malang memutuskan kembali ke Jakarta tidak menggunakan jalur darat.

Sebelumnya diberitakan, empat anggota tim Kakak Beradik Journey (KJB) mengalami kecelakaan. Mobil yang mereka tumpangi rem blong kemudian terjun ke jurang di Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Kamis (8/4/2021).

"Setelah ini kita tidak bisa melanjutkan perjalanan pulang menggunakan jalan darat karena buat teman-teman sendiri pasti masih punya rasa khawatir dan trauma," kata Jordi seperti dikutip Kompas.com dalam kanal YouTube MOP Channel, Minggu (10/4/2021).

Baca juga: Soal Kecelakaan Tim KBJ, Jordi Onsu: Sebulan Lalu Ada Mobil Jatuh di Tempat Sama

Bahkan, Jordi mengatakan tim syutingnya memilih berkumpul dan tidur bersama di kamar hotel karena kejadian tersebut masih terbayang dalam pikiran mereka.

Setelah ini terjadi, Jordi tidak melanjutkan syuting. Yang terpenting baginya adalah mereka kembali ke rumah dan berkumpul dengan keluarga dalam keadaan selamat.

"Buat teman-teman yang ada di sini juga akan pulang, dengan kata lain, kita tidak akan teruskan ke lokasi ketiga karena aku Koh Ruben (Ruben Onsu) mementingkan kesehatan serta keselamatan baik itu teman-teman artis, kru, siapapun yang terlibat," ungkap Jordi.

Baca juga: Jordi Onsu Pastikan Kondisi Anggota Tim KJB yang Masuk Jurang Dalam Kondisi Baik

Setelah semua keadaan kembali normal, Jordi bersama tim bakal memikirkan kelanjutan syuting ini.

Untuk diketahui, melalui unggahan Instagram-nya, tim syuting Jordi Onsu mengalami kecelakaan di Kecamatan Poncokusumo, Malang, Jawa Timur, pada  8 April 2021 sekitar pukul 17.00 WIB.

Kecelakaan ini ketika dia bersama tim dalam perjalanan pulang setelah selesai syuting di hari ketujuh.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com