Kompas.com - 10/04/2021, 12:54 WIB
Lokasi kecelakaan mobil tim syuting Kakak Beradik Journey (KBJ) Jordi Onsu di Kabupaten Poncokusumo, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Instagram Jordi OnsuLokasi kecelakaan mobil tim syuting Kakak Beradik Journey (KBJ) Jordi Onsu di Kabupaten Poncokusumo, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

JAKARTA, KOMPAS.com - Adik Ruben Onsu, Jordi Onsu membenarkan, tim syuting program KB Journey mengalami kecelakaan di Kecamatan Poncokusumo, Malang, Jawa Timur.

Jordi mengungkapkan kronologi kecelakaan. Dia mengatakan ini merupakan perjalanan pulang setelah selesai syuting di hari ketujuh sekitar pukul 17.00 WIB.

Di tengah jalan, mobil sempat berhenti karena ada pertukaran penumpang mobil.

Baca juga: Rem Blong, 1 Mobil Rombongan Jordi Onsu Masuk Jurang

"Karena ada tim yang akan melanjutkan ke tempat lain, ada yang pulang ke hotel," kata Jordi seperti dikutip Kompas.com dalam kanal YouTube MOP Channel, Sabtu (10/4/2021).

Setelah melakukan hal tersebut, dia bersama tim kembali menempuh perjalanan. Namun, 20 meter dari lokasi pemberhentian sebelumnya, salah satu mobil tim syuting mengalami rem blong.

"Dan langsung melaju dengan cepat ke arah jurang, menabrak batu dan juga pembatas jalan sampai masuk ke dalam jurang, terguling. Kemudian mobil yang lain berhenti dan kita semua teriak tolong," ungkap Jordi.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Potret Persahabatan Ruben Onsu dan Ivan Gunawan yang Berlangsung 16 Tahun

Tidak lama kemudian masyarakat setempat datang dan membantu. Mereka langsung ke area tempat kejadian perkara (TKP) menggunakan tali.

"(Warga) memastikan kondisi tim dalam baik-baik saja. Jumlah penumpang ada lima. Alhamdulillah lima orang ini tidak mengalami luka serius," kata Jordi Onsu.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X