Kompas.com - 10/04/2021, 14:04 WIB
Jordi Onsu saat dijumpai di Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (6/2/2020). KOMPAS.com/Revi C Rantung Jordi Onsu saat dijumpai di Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (6/2/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Jordi Onsu mengatakan, ada kecelakaan yang sama seperti yang dialami tim Kakak Beradik Journey (KBJ).

Kendati demikian, kata Jordi Onsu, seluruh penumpang mobil dalam insiden yang terjadi sekitar satu bulan lalu itu meninggal dunia.

Berbeda dengan kecelakaan tim KBJ yang hanya mengalami luka ringan dan semuanya dalam keadaan selamat.

"Memang di belokan itu, persis di lokasi yang sama, katanya, sekitar satu bulan lalu, ada satu keluarga yang jatuh di lokasi yang sama. Isinya enam orang, meninggal," kata Jordi seperti dikutip Kompas.com dalam kanal YouTube The Onsu Family, Sabtu (10/4/2021).

Baca juga: Jordi Onsu Ceritakan Kronologi Kecelakaan Mobil Timnya

Setelah kejadian ini, Jordi Onsu terpaksa menunda syuting dan lebih mementingkan keselamatan tim produksinya.

Namun, Jordi menghindari jalur darat karena timnya masih dalam keadaan trauma atau khawatir.

Jordi Onsu juga menjelaskan kondisi tim produksinya yang mengalami kecelakaan.

"Lima orang ini tidak mengalami luka serius. Beberapa tim kita ada benjol di kepala, kemudian lecet, ada memar di bagian pinggul dan juga kaki," ungkap Jordi seperti dikutip Kompas.com dalam kanal YouTube MOP Channel, Sabtu (10/4/2021).

Hingga saat ini, kondisi tim KBJ sadar, tidak sempat muntah maupun pingsan setelah kecelakaan.

Baca juga: Rem Blong, 1 Mobil Rombongan Jordi Onsu Masuk Jurang

Jordi Onsu memastikan, tim KBJ sudah melakukan pengecekan ke rumah sakit terdekat dan dinyatakan dalam kondisi yang baik.

"Alhamdulillah-nya lagi semua masih dilindungi, tidak ada luka yang serius, hanya trauma dan lebam di beberapa titik di badan," kata Jordi.

"Syuting sudah pasti tidak bisa dilanjutkan. Balik ke Jakarta kemungkinan besar besok," ucap Jordi melanjutkan.

Untuk diketahui, melalui unggahan Instagram Jordi Onsu, tim KBJ mengalami kecelakaan di Kecamatan Poncokusumo, Malang, Jawa Timur pada Kamis, 8 April 2021 sekitar pukul 17.00 WIB.

Kecelakaan ini dialami ketika Jordi Onsu dan timnya dalam perjalanan pulang setelah selesai syuting di hari ketujuh.

Baca juga: Jordi Onsu Pastikan Kondisi Anggota Tim KJB yang Masuk Jurang Dalam Kondisi Baik


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X