Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Charly Van Houten Geram Namanya Diubah dan Dibully, Minta Pelaku Klarifikasi

Kompas.com - 26/02/2021, 09:59 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Merasa sudah cukup bersabar ketika mendapati nama aslinya dan nama yang salah justru tertukar, penyanyi Charly Van Houten kini ingin pihak-pihak yang telah melakukan hal itu memberikan klarifikasi.

Bagi Charly, dia tidak mempermasalahkan orang mau memanggilnya apa, tapi kenapa hal ini sekarang dipermasalahkan, karena setelah lama dibiarkan, justru semakin merugikan dia dan keluarga.

"Itu berawal mungkin dari ketidaksukaan orang atau apa, nyeletuk nama Charly namanya Casmali Parli aja tuh," ujar Charly dikutip dari YouTube Starpro, Jumat (26/2/2021).

Baca juga: Charly van Houten Tak Mau Basa-basi soal Makanan

Namun celetukan itu kemudian dikutip dan diyakini kalau memang nama aslinya adalah Casmali Parli.

Padahal, dari akta lahir, ijazah sekolah dasar hingga kuliah, nama pemberian orangtuanya adalah Muhammad Charly Van Houten.

"Di balik-balik, yang asli jadi palsu, yang palsu jadi asli," katanya kemudian.

Charly menginginkan orang-orang yang sudah salah menuliskan namanya memberikan klarifikasi, karena kekeliruan itu entah disengaja atau tidak, telah membuat dia menerima komentar buruk. 

"Harus diklarifikasi supaya kekeliruan ini tidak berlanjut, tidak menjadi bahan yang negatif karena banyak menganggap nama panggungnya diganti-ganti, dikasih nama orangtua, ya memang itu yang dikasih orangtua Muhammad Charly Van Houten," tegas Charly.

"Kita dikasih nama dengan baik-baik dengan kedua orangtua, penuh harapan dan doa. Apalagi ketiksa satu data yang salah ini dikomentari sama orang-orang yang tidak jelas juga, kan akhirnya jadi bully-an, jadi hujatan, jadi tidak baik," ujarnya lagi. 

Meskipun kesal harus menerima bully karena kesalahan orang lain, tapi Charly belum berniat membawanya ke jalur hukum.

Hal yang diinginkan Charly saat ini hanya klarifikasi, bahwa benar nama yang beredar itu salah, karena nama aslinya Muhammad Charly Van Houten.

Namun jika kesempatan itu tidak dimanfaatkan dengan baik, Charly tak segan untuk membawanya ke jalur hukum.

"Itikadnya bukan untuk memenjarakan dan menghukum orang, tidak. Itikadnya adalah ingin meluruskan," tutur Charly.

"Kalau ada yang keliru tolong sama-sama tanggung jawab, tolong. Maksudnya, ayo diluruskan saja, masak enggak mau, kalau enggak mau baru (jalur hukum)," imbuhnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com