Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kelly Clarkson Tulis 60 Lagu Baru Selama Proses Cerai

Kompas.com - 26/02/2021, 09:28 WIB
Revi C. Rantung,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Kelly Clarkson berhasil mengubah keresahan hatinya menjadi sebuah karya lagu.

Melansir dari ET pada Jumat (26/2/2021), Kelly Clarkson mengaku menulis 60 lagu sejak mengajukan gugatan perceraian dengan Brandon Blackstock pada Juni 2020.

Baca juga: Mantan Suami Kelly Clarkson Minta Tunjangan Senilai Rp 6,1 Miliar

Clarkson mengaku bahwa hal yang ia lakukan merupakan sebuah rekor baginya.

“Ada banyak pertanyaan yang harus aku jawab sebelum merilisnya untuk diriku sendiri, tahu? Entah itu secara bisnis atau pribadi atau apa pun,” kata Kelly Clarkson.

“Aku akan menjadi nyata denganmu, mengalami kesedihan seperti perceraian, kesedihan apa pun, kehilangan apa pun, tanpa memiliki jalan keluar seperti ini,” tambahnya.

Baca juga: Kelly Clarkson Menangi Hak Asuh Anak di Tengah Proses Perceraian

Kelly berhasil menulis 60 lagu dalam proses perceraian merupakan di luar dugaannya.

"Saya telah menulis sekitar 60 lagu, itu adalah jumlah yang gila. (Tapi) Saya pikir itu adalah berkah," ungkap Clarkson.

“Kapan pun Anda menjalani kehidupan, sungguh luar biasa memiliki saluran untuk mengeluarkannya, terlepas dari apakah orang mendengarnya atau tidak,” ucap Clarkson melanjutkan.

Baca juga: Dituntut Perusahaan Ayah Mertua, Kelly Clarkson Melawan Balik

Clarkson menyebut setiap kali menuliskan sesuatu yang begitu pribadi, dia harus bertanya pada dirinya sendiri.

"Aku benci harus melalui 'Because of You' atau 'Piece by Piece'. Lagu-lagu tertentu yang aku tulis pasti telah membentukku, tapi itu sangat sulit," tutur Clarkson.

“Itu hanya keputusan yang sulit untuk dikeluarkan karena itu sangat pribadi. Tapi sisi lain dari Anda seperti, 'Sobat, berapa banyak orang yang mendatangi saya.' Seperti, 'Kamu tidak tahu. Aku tidak pernah ingin membicarakannya, aku tidak pernah memberi tahu siapa pun tentang ini’” tambahnya.

Sementara itu, Kelly Clarkson mengaku album terbarunya, Bigger Love, sangat terapeutik baginya, karena itu datang pada saat dia merasa putus asa.

"Saya benar-benar mengalami saat-saat terburuk dalam kehidupan emosional saya. Dan rekamannya, tidak seperti (album) Joni Mitchell, atau Jagged Little Pill, itu kebalikan dari itu. Ini semua tentang jenis cinta yang Anda temukan , hubungan seperti itu yang Anda temukan, dan itu sangat membantu saya,” ungkap sang pelantun “Because of You”.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com