Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Punya Pekerjaan dan Terlilit Utang, Begini Nasib Steven Cheung Sekarang

Kompas.com - 24/02/2021, 16:52 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

Sumber Jaynestars

JAKARTA, KOMPAS.com- Nasib penyanyi dan aktor ternama Hong Kong, Steven Cheung terus memburuk setelah skandal yang menyeretnya di tahun 2019. Kini dia bahkan terlilit utang. 

Ketika itu, mantan kekasih dari Steven yang kecewa, mengungkap kebohongan Steven dan membuat image yang telah dibangun bertahun-tahun hancur.

Tidak ada seorang pun di industri hiburan yang ingin menggunakan Steven lagi.

Berjanji akan mengubah jalan hidupnya setelah menikahi sang kekasih, Steven mengambil peluang kerja di sebuah hotel untuk membiayai keluarganya.

Akan tetapi dengan pandemi yang melanda perekonomian setempat, Steven menjadi pengangguran dan memiliki hutang yang besar.

Disebutkan, Steven meminjam sejumlah uang pada banyak teman-temannya, termasuk Kenny Kwan, Yumiko Cheng, Bob Lam, Bob Cheung, model Naomi Fung, dan DJ William Lam.

Meskipun teman-teman awalnya mencoba membantu Steven, aktor dan penyanyi tersebut diduga membelanjakan uang pinjaman dengan tidak bertanggung jawab.

Naomi mengeluh mengapa Steven punya uang untuk menyewa pembantu rumah tangga dan membeli elektronik baru, tetapi tidak punya uang untuk melunasi pinjamannya.

Menanggapi protes tersebut, Steven mengungkapkan tentang kehidupannya yang sulit.

Keluar dari pekerjaan tanpa penghasilan selama hampir satu tahun, dia terpaksa meminta uang kepada banyak teman.

"Saya mencoba bekerja di banyak pekerjaan di industri yang berbeda, tetapi saya dipecat berkali-kali karena pandemi," kata Steven.

"Saya bekerja keras untuk menghasilkan uang untuk menghidupi keluarga saya, dan semoga dapat membayar kembali teman-teman saya. Jalan di depan saya penuh dengan rintangan, penghasilan yang saya hasilkan bahkan tidak cukup untuk keluarga saya, jadi saya tidak punya uang untuk membayar teman-teman saya," sambungnya.

Sementara mengenai tuduhan Naomi, Steven menjawab, dia telah menyewa pembantu rumah tangga dua tahun lalu, dan barang elektronik tersebut ditukar dengan poin yang disimpan dari rencana telepon.

"Kedua putra saya tidak mengenakan pakaian bermerek mewah, dan mainan serta pakaian mereka semuanya adalah hadiah dari nenek atau teman mereka," ujar Steven.

Mengklarifikasi mengapa dia tidak pindah kembali dengan keluarganya untuk menghemat uang, Steven mengatakan, sewa apartemen orang tuanya tidak mengizinkan hewan peliharaan.

Mereka tidak mau melepaskan ketiga anjing istrinya, yang semuanya berusia di atas lima tahun, sehingga pasangan itu memutuskan untuk tinggal di sebuah rumah desa untuk saat ini.

"Saya juga berusaha sangat keras untuk memperbaiki diri. Saya berharap semua orang bisa memberi saya kesempatan dan lebih banyak waktu. Aku pasti tidak akan mengecewakan semua orang!," ujar Steven.

Steven Cheung merupakan anggota dari grup musik Boy'z dan dianggap sebagai lambang generasi 2000'an.

Dia juga membintangi sejumlah film seperti The Haunted School, New Police Story, Isabella, 49 Days.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com