Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dewi Perssik Emosi Dianggap Terima Endorse Asal-asalan Hanya Demi Uang

Kompas.com - 15/02/2021, 14:33 WIB
Baharudin Al Farisi,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi dangdut Dewi Perssik emosi gara-gara artis dianggap menerima endorse produk kecantikan hanya demi uang.

Selain itu, kata dia, artis juga dinilai tidak melihat legalitas dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dalam menerima endorsement sehingga menyebabkan wanita di Indonesia bisa celaka.

Dalam unggahan Instagram-nya, istri Angga Wijaya itu mengaku tidak terima akan pandangan itu.

Baca juga: Kena Cacian karena Kesulitan Ucap Hidroquinon, Dewi Perssik: Kita Tinggal di Indonesia yang Banyak Peraturan

"Gue sebagai artis merasa tidak terima kalau artis itu dibilang 'demi cuan untuk menerima endorse. Akhirnya apa? Demi cuan akhirnya bikin para perempuan wanita Indonesia itu jadi celaka'. Gue enggak terima ada kata-kata seperti itu," ucap Dewi Perssik dengan nada emosi, dikutip Senin (15/4/2021).

Mantan istri Aldi Taher itu menegaskan, dia tetap memiliki prosedur dalam menerima endorsement untuk diiklankan di akun media sosialnya.

"Kalau misalnya ada yang ajarin gue mengenai 'produk itu harus BPOM'. Lu pikir gue bego? Di mana-mana artis tuh kalau misalkan menerima endorse, itu per item dilihat, ada nomornya enggak di situ BPOM-nya," kata Dewi Perssik.

Baca juga: Diserbu Netizen karena Sulit Ucapkan Hidroquinon, Dewi Perssik: Boleh Pintar, tapi Harus Beradab

"Enggak tiba-tiba asal produknya saja yang BPOM. Jadi enggak semua orang yang lu kasih tahu itu bego, gitu lho say," ucap Dewi Perssik melanjutkan.

Dewi Perssik berujar, keluhannya ini sekaligus mewakili artis Indonesia yang dituding asal-asalan dalam menerima endorsement.

"Gue merasa enggak terima. Kalau misalkan ada orang yang bilang bahwa artis itu demi cuan menerima endorse. Dia enggak mau tahu bahwa orang yang mengiklankan produk itu bisa bikin bahaya wanita di mana pun mereka berada. Aduh ya Allah," kata Dewi Perssik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com