Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menyandang Status Janda, BCL: Ada Pandangan Berbeda

Kompas.com - 15/02/2021, 12:19 WIB
Firda Janati,
Andika Aditia

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Bunga Citra Lestari alias BCL merasakan pandangan berbeda dari orang-orang usai menyandang status sebagai janda.

BCL ditinggal suami tercintanya, Ashraf Sinclair yang meninggal pada 18 Februari 2020 karena serangan jantung.

"Tapi gue merasa, ada kejadian dalam hidup gue yang membuat gue merasa kok kayak ada pandangan yang berbeda terhadap gue gitu," ujar Bunga Citra Lestari, dikutip Kompas.com dari kanal YouTube miliknya, Senin (15/2/2021).

Karena pandangan yang berbeda itu, BCL kini lebih berhati-hati dalam menjalani aktivitas kehidupannya.

Baca juga: Menyandang Status Baru Usai Kepergian Ashraf Sinclair, BCL: Ternyata Berat

"Harus bagaimana? Lu sebagai seorang widow lu harus lebih tahu diri gitu atau ekpetasi yang gimana?" tanya Daniel Mananta yang mewawancarai BCL.

"Something like that. Harus lebih bisa menjaga diri kayaknya. Mungkin ya. Tapi gimana cara menjaga dirinya itu gue enggak mengerti," tutur BCL.

Selama hidupnya, kata BCL, ia hanya berusaha untuk mengenal diri sendiri dan berdiri sendiri tanpa harus terpengaruh omongan orang lain.

"Tapi gue menyadari ada peristiwa dalam hidup gue yang 'oh ternyata beda ya'. Misalnya gue minum air atau makan di saat ada suami, pas enggak punya suami (pandangan tentang) makan itu jadi beda," tutur BCL.

Baca juga: Tak Mudah bagi BCL Jalani Kehidupan Tanpa Ashraf Sinclair, Beruntung Ada Noah

Tak bisa menjelaskan detail peristiwa yang terjadi, BCL menuturkan ada orang tertentu yang memiliki pemikiran berbeda soal status tersebut.

"Di saat masa idah gue berakhir, tiba-tibe menjadi viral. Kasarnya setelah masa idah itu kita boleh menikah lagi. Jadi pembicaraan orang, availability itu kayaknya," ujarnya.

"Ya gue enggak anggap itu berat atau gimana tapi gue cuma menyadari sebuah perbedaan saja," pungkas BCL.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com