Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menyandang Status Baru Usai Kepergian Ashraf Sinclair, BCL: Ternyata Berat

Kompas.com - 15/02/2021, 11:29 WIB
Firda Janati,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Usai kepergian Ashraf Sinclair, penyanyi Bunga Citra Lestari otomatis menyandang status sebagai seorang janda.

Dalam tayangan video di YouTube IT'S ME BCL berjudul 'Love Story 5 - Menghadapi duka dan status baru', BCL menyebut hidup terasa berat setelah statusnya berubah.

"Ternyata berat loh (jadi janda), gue enggak pernah mikirin ini sebelumnya," ujar Bunga Citra Lestari, dikutip Kompas.com dari kanal YouTube miliknya, Senin (15/2/2021).

Baca juga: Tak Mudah bagi BCL Jalani Kehidupan Tanpa Ashraf Sinclair, Beruntung Ada Noah

BCL tak pernah terpikirkan hidup yang tadinya sudah direncanakan sedemikian rupa sesuai keinginannya malah berakhir seperti ini.

"Gue juga enggak pernah mikirin hidup gue yang sydah gue plan sesuai keinginan gue dan keinginan Ashraf, deng, berubah aja gitu," ujar BCL.

Pelantun "Cinta Sejati" ini kini menyadari tak ada yang menjaganya seperti dulu saat Ashraf masih berada disisinya.

Baca juga: BCL Sampaikan Pesan Rindu ke Ashraf Sinclair dengan Hal Ini

"Tiba-tiba gue enggak ada yang walaupun gue enggak nyari orang yang jagain gue, tapi gue menyadari sekarang gue enggak ada yang jagain," ujarnya.

Menyandang status baru sebagai seorang janda yang mempunyai anak satu, BCL merasa harus lebih menjaga semua aktivitas yang dilakukannya.

"Jadi harus extra carefully everything. Enggak tahu itu cuma perasaan gue atau karena apa yang sudah sering masuk ke kepala kita dengan sebutan itu," ucapnya.

Baca juga: BCL: Jangan Berusaha Kuat di Depan Noah

BCL menyebut setiap tindakan darinya kini dapat lebih mudah disalahartikan oleh orang lain.

Ibunda Noah Sinclair ini merasa dirinya mendapat pandangan berbeda usai menyandang status tersebut.

"Karena aku enggak punya orang yang stand up for me. Mungkin bisa menjadi sesuatu yang cukup membuat orang tidak nyaman gitu, enggak tahu ya gue ini cuma perasaan benar atau tidak," kata BCL.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com