Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dolph Lundgren Ungkap Jadwal Syuting Film Aquaman 2

Kompas.com - 01/02/2021, 19:16 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

Sumber Comicbook

KOMPAS.com - Bintang film Aquaman, Dolph Lundgren, mengungkapkan bahwa Aquaman 2 akan memulai syuting di London, Inggris, pada musim panas tahun ini.

"Saya mungkin akan melakukan syuting Aquaman 2 musim panas ini di London," kata Lundgren selama panel virtual Wizard World pada Minggu (31/1/2021).

"Dan itu akan tayang di bioskop tahun berikutnya, semoga," ujarnya.

Baca juga: Jason Momoa Beri Kejutan untuk Penggemar Cilik Aquaman yang Idap Kanker

Empat tahun setelah film asli arahan James Wan itu menjadi layar lebar adaptasi dari DC Comics dengan pendapatan kotor tertinggi, Aquaman 2 menandai kembalinya Lundgren ke DC Extended Universe sebagai Xebel King Nereus.

Sekuel rahasia itu - yang menyembunyikan detail cerita untuk saat ini - mempertemukan kembali Arthur Curry (Jason Momoa) dan putri Xebellian Mera (Amber Heard).

Bergabung dengan para pahlawan hidro tersebut, ada penjahat Patrick Wilson sebagai Ocean Master yang jahat dan aktor Black Manta Yahya Abdul-Mateen II, yang beberapa hari lalu mulai bersiap untuk Aquaman 2.

Baca juga: Beda Nasib dengan Johnny Depp, Amber Heard Pastikan Tetap Bintangi Aquaman 2

Lundgren yang pernah membintangi Masters of the Universe dan Expendables juga menyebut perannya dalam Aquaman pertama sebagai "pengalaman hebat", meskipun merasa tidak nyaman harus menghabiskan waktu berjam-jam digantung di tali kekang.

"(Aquaman) benar-benar pengalaman baru. Satu-satunya air yang pernah saya lihat ada di dalam botol air mineral yang saya minum. Tidak ada air di set. Benar-benar sangat kering," kata Lundgren.

"Sangat, sangat membosankan, tapi ini adalah pengalaman yang berbeda. Dan sangat menyenangkan bekerja dengan semua aktor hebat - ada (Willem) Dafoe, dan Patrick Wilson, dan tentu saja, Jason Momoa," ucapnya lagi.

Baca juga: Film Aquaman 2 Dikabarkan Akan Mulai Syuting Tahun Depan

Selama acara virtual DC FanDome pada Agustus lalu, Wan mengatakan bahwa Aquaman 2 "sedikit lebih serius" dan "lebih relevan di dunia yang kita tinggali saat ini".

Pembuat film Conjuring itu juga mengonfirmasi sekuelnya akan kembali bernuansa horor karena Aquaman "terjadi di dunia bawah laut yang bisa sangat menakutkan."

Aquaman 2 akan tayang di bioskop pada 16 Desember 2022.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com