Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Justice League Versi Zack Snyder Akan Rilis pada 18 Maret 2021

Kompas.com - 01/02/2021, 15:38 WIB
Cynthia Lova,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

Sumber NME

JAKARTA, KOMPAS.com - Film Justice League versi Zack Snyder yang telah lama ditunggu-tunggu akhirnya mengungkapkan tanggal rilisnya.

Dikutip dari nme.com, film tersebut dipastikan tayang pada 18 Maret 2021 di layanan streaming HBO GO.

Film DC yang dikenal dengan 'Snyder Cut' pasalnya berulang kali diminta untuk tayang oleh para penggemar setelah Snynder mengundurkan diri sebagai sutradara Justice League 2017 selama pasca-produksi, setelah putrinya meninggal dunia.

Baca juga: Gal Gadot Berikan Kesaksian soal Pelanggaran Justice League

Joss Whedon mengambil alih perannya dalam pembuatan film.

Setelah penggemar, anggota pemeran dan kru mengajukan petisi untuk membuat visi asli Snyder, Warner Bros pun mengonfirmasi pada tahun lalu bahwa versi Snyder Cut sedang dalam pengerjaan dan akan tersedia di layanan streaming HBO Max pada Maret mendatang.

Film baru Justice League ini mulanya akan dibuat menjadi sebuah serial pendek dengan jumlah empat episode. Namun, akhirnya pihak Warner Bros menjadikannya film original HBO Max berdurasi 4 jam.

Baca juga: Joker Jared Leto Akan Tampil Beda dalam Justice League Versi Snyder

Film baru ini tampaknya akan menjadi yang terakhir Snyder di alam semesta DC. Pasalnya, baru-baru ini sutradara tersebut mengatakan tidak memiliki rencana saat ini untuk membuat film DC lagi.

"Apakah keren bahwa para penggemar sangat percaya pada lintasan," kata Snyder.

"Ya, itu luar biasa dan saya sangat bahagia dan saya sangat senang mereka melihat Justice League, sehingga mereka benar-benar dapat meminum seluruh ramuan Justice League. Tapi apakah saya akan melanjutkan? Saya tidak punya rencana untuk itu. Tapi seperti yang saya katakan, saya tidak berpikir saya akan berada di sini, jadi siapa yang tahu?" lanjutnya.

Baca juga: Bermasalah, Trailer Justice League Snyder Cut Ditarik

Snyder juga mengatakan, akan menghancurkan versinya di film ini sebelum nantinya akan menggunakan rekaman sutradara Joss Whedon pada akhirnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com