Kompas.com - 01/02/2021, 15:10 WIB
Bring Me The Horizon Spotify.com / Bring Me The HorizonBring Me The Horizon
|

KOMPAS.com - Grup band cadas Bring Me The Horizon berhasil membuat catatan apik di menit-menit terakhir ke Nomor 1 dalam Official Charts lewat EP terbaru mereka Post Human: Survival Horror.

Menyusul perilisan dalam format fisik, Bring Me The Horizon mencapai puncak baru setelah debut pada 5 Oktober lalu, ini menandai album teratas tangga lagu kedua dalam band, tepat dua tahun setelah Amo (2019) debut di Nomor 1.

Adapun, sebanyak 92 persen dari album tersebut terjual lewat pembelian fisik.

Kesuksesan BMTH datang setelah persaingan yang sangat ketat melawan artis elektronik Irlandia Utara, Bicep, yang album keduanya Isles masuk di Nomor 2 setelah.

Baca juga: Lirik dan Chord Lagu Follow You Milik Bring Me The Horizon

Oli Sykes selaku vokalis Bring Me The Horizon mengatakan kepada OfficialCharts.com ia dan personel lainnya tak menyangka atas capaian ini.

"Kami benar-benar tidak berharap untuk mendapatkan Nomor 1 setelah rekor keluar selama tiga bulan, jadi kami sangat senang hal ini terjadi terutama setelah mendapatkan Top 5 tahun lalu. Kami ingin berterima kasih kepada semua penggemar untuk dukungan untuk membawa kami ke titik ini. Begitu banyak yang terjadi dengan band saat ini, rasanya seperti saat yang sangat menyenangkan bagi kami, dan ini adalah cara yang bagus untuk memulai tahun kami. Juga, saya ingin memberikan teriakan ke Bicep karena saya adalah penggemar berat album baru yang dirilis minggu ini,” tutur Oliver seperti dikutip Kompas.com dari Music News, Senin (2/1/2021).

Sementara itu, the Poor Clares of Arundel terbang ke Top 5 dengan Light For The World (5) menyusul rilis versi digital deluxe dari album yang menampilkan empat "chill mixes" baru.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X