Kompas.com - 01/02/2021, 15:19 WIB
Mantan vokalis grup band Oasis, Liam Gallagher, beraksi dalam konser musik bertajuk Liam Gallagher of OASIS World Tour 2018 di Ecovention Hall Ancol, Jakart, Minggu (14/1/2018). Dalam konser pertamanya di Indonesia, Liam Gallagher membawakan lagu dari album solonya bertajuk As You Were dan sejumlah lagu Oasis. ANTARA FOTO/WAHYU PUTRO AMantan vokalis grup band Oasis, Liam Gallagher, beraksi dalam konser musik bertajuk Liam Gallagher of OASIS World Tour 2018 di Ecovention Hall Ancol, Jakart, Minggu (14/1/2018). Dalam konser pertamanya di Indonesia, Liam Gallagher membawakan lagu dari album solonya bertajuk As You Were dan sejumlah lagu Oasis.
|

KOMPAS.com – Pemusik yang juga eks pentolan band Oasis, Liam Gallagher, telah mengantongi salah satu Penghargaan Nomor 1 Official Charts pertama untuk kategori vinyl lewat karyanya yang berjudul “All You’re Dreaming Of”.

Official Charts Company telah memperluas Penghargaan Nomor 1 mereka untuk memasukkan tangga lagu spesialis mereka, seperti vinyl, Afrobeat, dan klasik.

Dan singel Liam yang ditujukan untuk bantuan Action For Children itu menjadi singel terlaris di vinyl pada tahun 2020, yang berarti dia menjadi salah satu penerima pertama dari Penghargaan Nomor 1 untuk Official Vinyl Chart.

Pelantun “Shockwave” ini muncul dalam video yang memegang penghargaannya dengan helm bekas tabrakan dengan kata "perdamaian" di atasnya.

Baca juga: Terbaru dari Liam Gallagher, Ini Lirik dan Chord Lagu All Youre Dreaming Of

Penyanyi berusia 48 tahun itu berkata dalam klipnya: "Terima kasih kepada semua orang yang telah membuat singel vinyl terlaris tahun ini di 'All You’re Dreaming Of' Inggris, nomor satu di Official Vinyl Chart 2020”.

Di tempat lain, 'LP' Ultra Mono 'IDLES dinobatkan sebagai rekor penjualan terbesar di toko rekaman independen.

Saat memuncaki Official Record Store Chart tahun 2020 dan mengumpulkan trofi Penghargaan Nomor 1, gitaris band Mark Bowen mengatakan kepada OfficialCharts.com: "Jika Anda akan membeli rekaman, dukung bisnis lokal independen, mereka membutuhkannya sebanyak mungkin.”

"Terima kasih kepada para penggemar, teriaklah ke toko rekaman independen. Kami adalah yang teratas, Nomor 1 di toko, a wop bop a loo bop a lop bam boom!"

Baca juga: Aksi Kocak Eross Candra Iringi Liam Gallagher, Sukses Hibur Netizen

Cellist Sheku Kanneh-Mason, yang meraih album klasik teratas tahun ini untuk “Elgar”, juga menerima salah satu penghargaan, seperti halnya Darkoo dan One Acen, setelah lagu mereka “Gangsta” dinobatkan sebagai lagu Afrobeats of the year.


Sumber Music News
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X