Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Selama Pemulihan dari Covid-19, Caren Delano Semakin Dekat dengan Tuhan

Kompas.com - 26/01/2021, 13:58 WIB
Cynthia Lova,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Presenter sekaligus fashion stylish Caren Delano mengaku masa recovery-nya dari Covid-19 membuatnya semakin dekat dengan Tuhan.

Sebab dengan dinyatakan positif Covid-19, Caren bisa rehat sejenak dari pekerjaannya.

"Hubungan saya jadi luar biasa sama Tuhan (selama diisolasi). Saya sadar dipause dulu (pekerjaannya), tidur dulu. Jangan fokus buat cari uang, kasih kesenangan dunia. Tuhan mau saya menikmati kasih Tuhan ke saya," kata Caren seperti dikutip Kompas.com dalam Instagram-nya, Selasa (26/1/2021).

Baca juga: Sembuh dari Covid-19, Caren Delano: Kuncinya Bersyukur dan Bahagia

Caren mengatakan, selama dia diisolasi, ia menghabiskan waktunya untuk melakukan hal-hal positif. Mulai dari merenungkan betapa baiknya kasih Tuhan kepadanya hingga melakukan aktifitas yang membuatnya merasa senang.

Pria umur 40 tahun ini tak memikirkan sakit yang dideritanya, tetapi ia melakukan kegiatan yang membuatnya terus bahagia, salah satunya makan makanan kesukaannya.

"Saya senang banget makan, jadi disaat ngebayangin makanan apa saya usahakan dapatkan itu. Saya tidak punya pembantu yang bisa masak, pengin makan saya pesan, mungkin ini membantu supaya enggak stres. Kita sehat dulu, kita kuat dulu. Obatnya happy, kekebalan tubuh, ini ngebantu cepat sembuh," ujar Caren.

Baca juga: Positif Covid-19, Caren Delano: Jangan Pernah Anggap Remeh Virus Ini

Selain senang makan, ia juga kerap menonton youtube hingga film yang membuatnya tertawa.

"Cari youtube, TikTok yang buat ngakak sendiri. Kunci sembuh kan happy. Happy is everything it's about heart it's about mind," kata Caren.

Tak lupa, Caren juga rajin mengkonsumsi sejumlah paket obat Covid-19 untuk meredakan sakitnya, rutin minum air putih sebanyak 4 liter per hari, tetap pakai masker dan rajin menyemprotkan hand sanitizer di seluruh sudut kamarnya.

Caren kini sudah dinyatakan negatif atau sembuh dari Covid-19 usai sebelumnya sempat isolasi di rumah selama kurang lebih tujuh hari.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by C A R E N D E L A N O • HOLLA (@carendelano)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com