Kompas.com - 26/01/2021, 12:26 WIB
Fashion stylist Caren Delano KOMPAS.com/Nabilla TashandraFashion stylist Caren Delano

JAKARTA, KOMPAS.com - Presenter sekaligus fashion stylish Caren Delano menceritakan kisahnya saat terinfeksi Covid-19

Meski sempat positif Covid-19, Caren Delano sudah dinyatakan sembuh dalam sepekan.

Caren Delano mengatakan, kunci utama sembuh dari Covid-19 adalah berdoa, bersyukur, dan bahagia.

"Jadi obatnya, kuncinya adalah bersyukur dan bahagia. Kenapa saya katakan, puji Tuhan proses saya enggak lama teman-teman. Saya ini bukan OTG (orang tanpa gejala). Saya ini orang langsung gejala (OLG)," ujar Caren seperti dikutip Kompas.com dari unggahan video di akun Instagram @carendelano, Selasa (26/1/2021).

Caren mengatakan, saat dinyatakan positif Covid-19 pada 17 Januari 2021 lalu, kondisinya saat itu demam dan indra penciumannya tak berfungsi.

Baca juga: Positif Covid-19, Caren Delano: Jangan Pernah Anggap Remeh Virus Ini

Namun, pada hari kelima kondisinya semakin membaik. Pria umur 40 tahun ini tak lagi demam dan indra penciumannya sudah kembali normal hingga saat ini.

"Di hari kelima indra penciuman saya kembali normal. Jadi, cepat sekali proses penyembuhannya," kata Caren Delano.

"Jadi recovery-nya cepat, di hari kelima saya sudah mendapatkan indra penciuman saya sampai rasanya semua saya dapatkan kembali. Pada hari keenam semakin luar biasa. Di hari ketujuh semakin kuat," ujar Caren lagi.

Hingga akhirnya, pada hari kedepalan isolasi mandiri, Caren Delano sudah dinyatakan negatif berdasarkan tes swab PCR.

Baca juga: Caren Delano Dinyatakan Sembuh dari Covid-19

Meski tak memanggil dokter khusus untuk merawatnya selama menjalani isolasi mandiri, Caren Delano tetap mengonsumsi sejumlah obat saran dari teman-temannya untuk menghilangkan virus corona tipe-2 (SARS-CoV-2) dari tubuhnya.

"Saya tidak memanggil dokter khusus Covid-19. Saya tidak punya channel buat merawat saya. Yang bantu saya justru sahabat saya yang mengalami dan membantu orang lain (Covid-19). Saya dikirimkan satu paket obat yang biasa dikonsumsi pasien Covid-19," tutur Caren Delano.

Berikut link unggahan Caren Delano, https://www.instagram.com/tv/CKeDj_gnBuE/?utm_source=ig_web_copy_link.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X