Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sempat Diragukan Judika, Azhardi Malah Bikin Rossa Jatuh Hati

Kompas.com - 04/01/2021, 23:33 WIB
Cynthia Lova,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Panggung Indonesian Idol Special Show kembali digelar di Studio MNC Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (4/1/2021).

Mambuka Spektakuler Show Top 14, Azhardi Athariq membawakan lagu berjudul "Secukupnya" dari Hindia. Penampilan Azhardi kali ini tampak berbeda dengan gaya rambut gondrong sebelumnya tampak telah dipangkas.

Baca juga: Masih dalam Keadaan Sakit, Boy William Tonton Indonesian Idol Lewat Laptop

Penampilan Azhardi yang percaya diri di panggung Spektakuler Show mampu membuat juri terpukau.

Misalnya, Rossa yang memuji penampilan Azhardi. Ia mengaku jatuh hati dengan karakter suara Azhardi.

"Menurut aku, mulai suara, sampai notasi dan sebagainya kamu bisa menyanyikan dengan baik. Paling membuat aku jatuh cinta di suara kamu yang punya khas memenggal suku kata dan ada serak-seraknya, tak semua orang miliki. Bagus banget, aku suka penampilanmu," puji Rossa.

Baca juga: Daniel Mananta Masih Gantikan Boy William di Babak Spektakuler Indonesian Idol

Tidak hanya Rossa, Judika juga memuji pelajar yang baru saja lulus SMA itu. Padahal, sebelumnya, kata Judika, ia sempat meragukan kemampuan Azhardi menampilkan lagu yang berbahasa Indonesia.

"Ternyata kamu malam ini membuktikan, kamu mampu menyanyikan lagu berbahasa Indonesia dengan baik, suaramu keluar. Semua keunggulan kamu terlihat, kamu siap dan kamu enjoy di panggung dan itu bagus sekali. Selamat," ungkap Judika.

Selain itu, Daniel Mananta juga ikut memuji penampilan Azhardi yang membuka panggung Spektakuler Show ini.

Baca juga: Maia Estianty: Waktu Itu Menghilang dari Indonesian Idol karena Kena Covid-19

Daniel salut dengan Azhardi yang tampil dengan leluasa tanpa grogi menyanyikan lagu "Secukupnya."

"Dia tadi terlihat nyantai aja, tidak ada gugup-gugupnya, rileks. Semua juri juga tadi enjoy-enjoy banget. Itu poin plus loh," kata Daniel.

"Kadang kita harus bisa menaklukan lagu, tapi kadang- kadang juga enggak. Tetapi dilagu ini kamu bisa menaklukan, enjoy dan enggak berpkir seperti lagu sebelumnya," tambah Judika.

Terakhir, Daniel juga memuji rambut gondrong Azhardi yang telah dipangkas. Menurut Daniel, kini Azhardi terlihat lebih keren.

Baca juga: Dua Kontestan Indonesian Idol Dapat Lima Standing Ovation di Babak Final Showcase, Siapa Mereka?

"Kalau gue lihat juga penampilannya, makin ke sini makin keren juga penampilannya. Ini gaya asyik banget loh," kata Daniel.

Pendapat itu juga disetujui oleh juri-juri lainnya.

Menanggapi pernyatan Daniel, Azhardi berterima kasih kepada tim stylish yang membuat dirinya tampak lebih fresh dengan rambutnya dipangkas. Azhardi juga berterima kasih kepada Ari Lasso yang telah menyarankannya untuk memangkas rambut.

"Terima kasih. Ini semua berkat tim stylish dan tentunya mas Ari sih yang udah ngebuat aku makin keren," ungkap Azhardi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com